Tiga Pejabat Utama Polda Jatim di Ganti, ini Kata Irjen Pol. Machfud Arifin

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Machfud Arifin saat memberikan sambutan dalam sertijab Pejabat Utama Polda Jatim.

Wartapedia, Surabaya. Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) kembali merombak sejumlah pejabat utama. Kali ini, tiga pejabat utama menjalani prosesi seah terima jabatan yang di pimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol. Pol Machfud Arifin.

Tiga jabatan yang mengalami rotasi atau penyegaran itu adalah Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit), dan Kepala Bidang Hukum (Kabidkum).

“Mutasi ini bentuk pembinaan karir di tubuh Polri. Jadi ada penyegaran agar kinerja bisa lebih bagus lagi,” kata Machfud Arifin, Jumat (15/09).

Machfud menuturkan, mutasi yang dilakukam institusi ini, tidak semata karena kinerja yang bersangkutan buruk, atau mendapat penilaian kurang. Namun justru perombakan menjadi satu penghargaan bagi anggota yang telah bekerja dengan baik.

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Machfud Arifin saat memimpin sertijab Pejabat Utama Polda Jatim.

“Yang pasti untuk sertijab ini ada yang promosi dan eselonnya naik. Ini bentuk pembinaan karir sesuai amanat Kapolri,” tuturnya.

Selain itu, Kapolda juga memberikan apresiasi kepada anggota Bhayangkari yang senantiasa mendukung kinerja suami, untuk menjadi pengayom masyarakat.

“Keberhasilan tugas suami yang mendapat promosi tidak terlepas dari peran Bhayangkari,” ujarnya.

Sementara itu, pejabat yang mengalami perombakan antara lain, Dirpamobvit kini dijabat Kombes Bambang Ramelan yang sebelumnya menjabat Dirpamobvit Polda Jateng. Dirinya menggantikan Kombes Trapsilo yang akan memasuki masa purna tugas.

Kemudian Kombes Agus Santoso yang sebelumnya menjabat Dir Reskrimum Polda Riau, menggantikan posisi Kombes Widodo untuk menjadi Ditreskrimsus.

Sedangkan Kabidkum Kombes Zuhdi Bahrudin digantikan oleh AKBP Arnapi yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimsus Polda Jatim.(nik/asb)