Wow! Jembatan Babat Ambruk

Tuban- Jembatan penghubung antara Kabupaten Tuban dan Lamongan yang ada di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan ambruk, Selasa (17/4), sekitar pukul 09.45 WIB.

Nampak besi jembatan di bagian Utara patah pada bagian bawah hingga menyebabkan jembatan sepanjang kira-kira 50 meter itu ambruk. Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Bahkan korban jiwa akibat kerusakan tersebut juga masih dalam proses evakuasi. Akan tetapi nampak 3 truk terperosok bersamaan dengan ambruknya badan jalan di jembatan tersebut.

Ratusan warga yang menyaksikan kejadian tersebut langsung berkerumun melihat kondisi jembatan yang berada diatasnya sungai Bengawansolo itu. Beruntung sisi jembatan di bagian selatan masih bisa dipergunakan untuk lintasan kendaraan. Sementara ini, arus diberlakukan buka tutup di satu sisi jembatan.

Padatnya kendaraan yang melintas menyebabkan kemacetan. Antrian terlihat mengular di kedua arah jalur Pantura itu. “Kami masih evakuasi di lapangan, nanti ya baru kita ketahui kerugiannya. Sementara belum diketahui penyebabnya. Arus kita buka tutup,” terang Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar.(hnf)