Bakso Tahu Tulen : "Siomay No.1 Di Bandung"

Bakso Tahu Tulen : "Siomay No.1 Di Bandung"

Untuk pemasarannya sendiri, bakso tahu tulen menggunakan beberapa unit Triseda (motor yang dilengkapi dengan gerobak jualan) yang mangkal di beberapa titik strategis di kota Bandung

BANDUNG - Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang kaya akan wisata kulinernya. Bakso Tahu Tulen Situ Indah merupakan salah satu wisata kuliner di Bandung yang cukup dikenal, baik warga Bandung maupun warga yang berasal dari luar kota.

Bakso yang pusat produksinya berada di Kompleks Situ Indah No. 4, Pagarsih ini, letaknya cukup jauh dari keramaian kota. Sehingga tempat ini hanya dijadikan sebagai tempat produksi dan menyediakan bakso tahu untuk dibungkus dan dibawa pulang sebagai buah tangan.

Sedangkan untuk pemasarannya sendiri menggunakan beberapa unit Triseda (motor yang dilengkapi dengan gerobak jualan) yang mangkal di beberapa titik strategis di kota Bandung.

Selain itu, bakso tahu ini telah membuka cabangnya dibeberapa tempat, di Jl. H. Akbar daerah Kebon Kawung, Jl. Sadewa dan Jl. Setiabudi. Walaupun namannya bakso tahu, tapi di gerobak maupun di dalam kemasan produk tercantum keterangan “Siomay No. 1 di Bandung”.

Ternyata bakso tahu merupakan salah satu komponen racikan menu siomay yang dijual. Bersama kentang isi kukus, pare isi, kol kukus dan telur rebus, disajikan selalu dalam keadaan panas dengan siraman sambal kacang yang berbumbu pekat.

Tak lupa sedikit kecap manis dan perasan air jeruk limau yang membuat bakso tahu tulen semakin menggoda. Untuk harganya sendiri termasuk cukup mahal, jika dibandingkan dengan harga rata-rata. Bakso tahu tulen ini dibandrol dengan harga Rp. 3.500/ buah.

Selain singgah ke salah satu cabangnya atau menghampiri unit Triseda, kita juga bisa menikmatinya dengan cara pesan antar yang dilayani setiap hari mulai jam 9 pagi sampai jam 7 malam hari. (c8/lik)

"Kholifah tidak memiliki kekuasaan atau kedudukan apapun, kecuali sebagai figur seremonial saja."
Mustafa Kemal Atatürk