Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Destinasi Wisata Terbaik di Asia

wartapedia: Asia memiliki beragam obyek wisata yang dikenal seantero dunia. Selain panorama wisata yang indah, budaya Asia menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan Eropa dan Amerika.

Kawasan Asia tenggara juga tak kalah dengan obyek wisata lain. Rumpun melayu dengan eksotisme hutan tropis basah menjadi pilihan turis eropa untuk berkunjung.

Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh National Geografic, dua objek wisata di Indonesia, termasuk dalam lima tempat wisata yang paling digemari di regional Asia. Para panelis di National Geographic mengumpulkan sejumlah komentar dan melakukan rating tempat-tempat objek wisata yang paling digemari di Asia Tenggara.

 


Indonesia, Filipina, Thailand adalah 3 negara di kawasan rumpun melayu yang kaya akan obyek wisata

Keterangan : tanda [ ] adalah hasil penilaian National Geographic Traveler


Proses polling juga melibatkan alasan dengan skor masing-masing objek wisata yang mereka ingin kunjungi. Menariknya, yang terlibat dalam polling bukan merupakan anggota National Geographic Society.

PALAWAN [72] Palawan adalah nama sebuah provinsi berpulau di Selatan Tagalog, Filipina yang beribukotakan Puerto Princesa. Provinsi dengan luas wilayah 14.896 km² ini dipenuhi deretan pantai yang indah. Dua diantaranya masuk dalam Warisan Dunia UNESCO yakni Taman Nasional Air Tubbataha dan Taman Nasional Sungai Subterranean Puerto Princesa. Seperti dilansir ABCnews, panelis National Geographic Traveler menyebutnya sebagai tujuan wisata pulau terbaik di Asia Tenggara dan Timur tahun 2007 dan urutan ke-13 terbaik di dunia.

CHEJU [64] Pulau Jeju atau Cheju adalah pulau yang terletak di ujung semenanjung Korea dan sangat dekat sekali dengan Jepang. Di Pulau ini terdapat gunung tertinggi di Korea Selatan, Gunung Halla. Kawasan ini adalah wilayah paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, beragam tanaman daerah subtropis bisa bertahan hidup.

LOMBOK [62] Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa, Indonesia. Topografi pulau ini didominasi oleh gunung berapi Rinjani. Pesona Alam Lombok mirip dengan Bali, termasuk pantai dan kuliner khas kawasan tersebut, tak heran bila wisatawan yang berkunjung ke Bali selalu menyempatkan untuk ke Lombok.

BALI [57]
Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok, Indonesia. Ibukota provinsinya ialah Denpasar yang terletak di bagian selatan pulau ini.Budaya Bali yang kuat memegang ajaran agama Hindu, juga menjadi point penting untuk menarik wisatawan, upacara ngaben bahkan menjadi icon pariwisata Bali.  Wisatawan juga banyak mengenal Ubud sebagai pusat seni,  Kuta, Sanur, Seminyak, Jimbaran dan Nusa Dua yang menjadi tujuan pariwisata, baik wisata pantai maupun tempat peristirahatan.

PHUKET [46] Phuket adalah nama sebuah pulau dan juga sebuah provinsi di Thailand. Pulau wisata ini terkenal akan pantainya yang indah. Lokasi-lokasi pusat wisatanya antara lain Patong Beach, Kata Beach, Chalong Bay, Phi Phi Island, dan Nga Bay. Eksotisme wisata alam di Phuket juga didukung oleh wisata hiburan. Magnet hiburan tak jarang justru membius para wisatawan eropa dan Amerika.(c7/rdi/natgeo)

"Kita harus hidup bersama sebagai saudara atau musnah bersama sebagai orang bodoh"
Martin Luther King