Wabup Bolmong Bangga, 2 Utusan Sulut ke Kalbar Raih Prestasi

Bolaang Mongondow – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Pnt Yanni R Tuuk STh, bangga atas pretasi yang mampu diraih oleh 2 utusan Bolmong, mewakili Sulawesi Utara dalam lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XII yang diselenggarakan di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan tersebut, kontingen asal Bolaang Mongondow (Bolmong) mengutus dua kategori untuk mewakili kontingen Sulawesi utara. Yaitu mengikuti lomba bintang vocalia kategori pemuda remaja atas nama Mutiara Sigar, yang mampu meraih juara, serta kategori musik etnik utusan GMIBM Katare Poopo mendapatkan Gold medal dengan mengalahkan 33 peserta mewakili 34 peserta perwakilan dari 34 Provinsi yang ada di indonesia.

“Sebuah kehormatan dan penghargaan bagi kami Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, atas kepercayaan Pemprov Sulut, yang bisa mengutus dua utusan kami mewakili SULUT di tingkat nasional yaitu kategori bintang vokalia pemuda remaja dan musik etnik daerah,” kata Yanni R Tuuk, Wakil Bupati Bolmong, Sembari menambahkan bahwa dirinya di berikan tanggung jawab oleh Bupati Bolaang Mongondow Dra Yasty S Mokoagow untuk mendampingi langsung para peserta yang ikut kegiatan pesparawi.

Berikut hasil lomba yang diraih.
Hasil perlombaan yang di ikuti oleh kontingen Sulawesi Utara dalam kegiatan Pesparawi Tingkat Nasional XII di Pontianak

-Etnik= Gold

-Solo anak 7-10 =Gold

-Solo anak 10-13 =runner up

-Solo remaja putri =champion

-Solo remaja putra =silver

-Paduan suara anak =champion

-Vocal Group =Gold

-Paduan suara pemuda remaja =runner up

-Paduan suara wanita =Gold

-Paduan suara pria =Gold

-Paduan suara campuran =Gold

(Didi Ratu)