Visitor Market dari Surabaya Naik 7 persen, ini Kata Tourism Board Singapore

Wartapedia, Surabaya. Sebanyak 2,8 juta wisatawan asal Surabaya masuk dalam catatan Singapura Tourism Board pada tahun 2016 lalu. Dinas Pariwisata Singapura menyatakan bahwa Surabaya merupakan visitor market kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Direktur Area Dinas Pariwisata Singapura, Mohammad Firhan Abdussalam mengatakan, Surabaya merupakan kota potensial kedua di Indonesia.  Menurutnya, tahun lalu grouth dari Surabaya naik hingga tujuh persen.

Oleh karena itu, pihaknya ingin menambah dan menggali potensi wisatawan dari kota-kota lain di wilayah Jawa Timur, terlebih wilayah Indonesia bagian timur lainnya. Sehingga akan membuka kantor perwakilan di Surabaya.

“Kantor yang disini akan mengembangkan dari Surabaya, Malang, Makassar dan Bali. Nanti juga akan kita kembangkan ke Kalimantan,” kata Firhan, Kamis (25/08).

Salah satu potensi wisata yang ditawarkan Singapura adalah berlayar menggunakan kapal pesiar mewah. Genting Dream Singapore Homeport, mengajak wisatawan mengarungi laut dengan rute Surabaya, Bali, Phuket, Penang dan Kuala Lumpur.(nik/asb)