Viral Penjualan Destinasi Wisata di Medsos, Ini Jawaban Pemkab Basel

Toboali – Jagat maya di Provinsi Bangka Belitung sontak heboh dan tentunya menerbitkan aroma tanya yang pekat lagi penuh rasa heran.

Pasalnya, ada sebuah destinasi wisata yang cukup populer yakni, batu belimbing ‘kabarnya’ dijual secara online lewat aplikasi media sosial facebook.

Dalam unggahan yang diposting oleh YSH, penjual diketahui menawarkan sebagai berikut : “dijual tempat strategis tempat wisata bersertifikat yang berukuran 34,5 meter dikali panjang 40 meter. Yang berminat bisa menghubungi nomor : 08199557****.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bangka Selatan Haris Setyawan saat dikonfirmasi oleh wartawan wartapedia soal viral-nya postingan ini mengaku hal tersebut berada dalam ranah Kades atau Camat.

“Iya mending langsung ke pak lurah atau pak camat karena beliau sebagai tim pembebasan lahan, dan hal tersebut ada kaitan dengan pembebasan lahan,” katanya, Senin (09/07).

Ia menambahkan, dalam kesempatan ini sekaligus pihaknya meluruskan informasi keliru yang sudah beredar, bahwa sebenarnya yang dijual menurut dia adalah yanah disamping lokasi wisata tadi, bukan lokasi wisata batu belimbing.

“Dan lahan yang dijual itu bukan di batu belimbing, tetapi disampingnya,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa setempat yang dihubungi awak media soal informasi ini masih belum menjawab pertanyaan wartawan dan masih diupayakan konfirmasinya. (LH)