Tingkatkan Mutu Pelayanan, PT Pelni Soft Launching Aplikasi Cargo Reservation And Tracking

Surabaya – Guna meningkatkan pelayanan dalam hal pemesanan dan pengiriman logistik dengan kargo atau kontainer, PT Pelni (Persero) melakukan soft launching aplikasi bernama Reservasi Cargo Pelni Logistics yang merupakan aplikasi berbasis android untuk pemesanan dan pengiriman logistik dengan kargo atau kontainer. Kendati demikian, pengguna juga dapat mengaksesnya melalui situs pelnilogistics.co.id untuk melakukan pemesanan dan pelacakan barang.

Aplikasi Reservasi Cargo Pelni Logistics saat ini sudah bisa didownload lewat gawai berbasis android melalui Playstore serta ke depan akan ditingkatkan dengan sistem IOS Apple melalui AppStore. Selain itu, aplikasi ini akan melayani 3 kapal dan 12 kota pelabuhan yang dilalui kapal penumpang Pelni. Jumlah tersebut akan terus ditingkatkan dengan target mampu menjangkau 26 kapal penumpang Pelni dan 96 kota pelabuhan pada April 2018.

Sementara itu, kepala Cabang PT.Pelni Surabaya, Presda Simangasing dan kepala cabang PT Sarana Bandar Nasional anak perusahaan PT Pelni, Hendrik Sitania, Galangan Pelni Surya Bas Haryoso didampingi beserta staf jajaran dan perwakilan Shiper Surabaya mengikuti video conference dengan Direktur Utama PT.Pelni ( Persero ) saat melakukan soft launching aplikasi Reservasi Cargo Pelni Logistics.

Dalam siaran video conference yang di putar secara live mulai dari Jakarta, Surabaya dan Makasar tersebut, Direktur PT. Pelni (Persero) Purwarisya menyampaikan bahwa  Aplikasi Cargo Reservation And Tracking ini adalah aplikasi yang mempermudah pelayanan bagi masyarakat atau siapapun yang akan melakukan pengiriman logistik menggunakan kargo/kontainer.

Ditambahkan oleh Direktur Usaha Angkutan Barang PT Pelni, Harri Budianto dalam siaran video confrerencenya mengatakan bahwa aplikasi ini nantinya diharapkan bisa mempermudah bagi masyarakat atau siapapun yang akan melakukan pengiriman logistics menggunakan kargo/kontainer. Karena selama ini, Kata Harri, masyarakat atau siapapun yang akan mengirim barang lewat Pelni harus secara manual dengan pergi ke kantor cabang Pelni atau di unit-unit terkait.

“Kini cukup dilakukan di gawainya masing-masing lewat internet. Kemudahannya ada di tangan,” tuturnya

Ditemui disela kegiatan, perwakilan Shipper Surabaya, Agus R.A mengucapkan banyak terima kasih kepada PT.Pelni (Persero) atas segala dukungan dan kerjasama yang telah diberikan kepada para shipper selama ini.

“Saya mewakili para Shiper Surabaya mensuport Karena adanya aplikasi terbaru yakni Cargo Aplikasi Reservation And Tracking kepada PT.Pelni (Persero) ini,” terang Agus R.A kepada PT.Pelni saat mengikuti live video Conference di Gedung Graha Pelni Surabaya.  (son)