Tim Anti Bandit Polres Gowa Tembak Mati Pelaku Curas

Gowa – Sejak dikomandoi oleh AKBP Shinto BG Silitonga, sedikitnya sudah tiga orang tersangka harus meregang nyawa saat berhadapan dengan Tim Anti Bandit Sat Reskrim Polres Gowa.

Iwan Dg.Tunru alias Iwan Gondrong, salah satunya. Pria 31 tahun yang tidak memiliki tempat tinggal tidak tetap itu, terpaksa harus berangkat ke alam barzah sesaat setelah dirinya melakukan perlawan terhadap Tim Anti Bandit.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto BG Silitonga mengatakan, Iwan melawan saat hendak ditangkap pada Rabu, 14 Februari 2018, sekitar pukul 01.30 Wita di penggal Jalan Kp. Malaklang Sombaopu.

Barang bukti yang ditemukan Tim Anti Bandit Polres Gowa saat menggeledah tubuh tersangka Iwan.

Mengetahui bahwa dirinya akan ditangkap, Iwan kemudian mengeluarkan pisau badik dari pinggang untuk dihunuskan ke arah anggota Tim Anti Bandit, Bripka Akbar.

“Anggota tim terpaksa melakukan tembakan ke arah tersangka 1 kali yang kemudian mengenai dadanya. Tersangka jatuh, kemudian dibawa ke RS.Bhayangkara, dan diketahui sudah meninggal,” kata Shinto, Selasa, (14/02).

Sesampainya di RS Bhayangkara, petugas melakukan penggeledahan badan. Pada kantong celana Iwan petugas menemukan 2 poket Sabu-sabu dan perangkat alat hisap.

“Atas tindak tegas terukur yang diberikan anggota ini, tersangka memang melanggar Psl 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” tandas Shinto.(asb)