Terombang-ambing 2 hari di laut, begini nasib empat ABK kapal Lisa Indah

Surabaya – Diduga mengalami kerusakan mesin, kapal layar motor Lisa Indah yang berlayar dari pelabuhan Sepoloh, Bangkalan, Madura, tenggelam di perairan Bawean, Gresik.

Beruntung kapal motor Niki Sejahtera yang berlayar dari pelabuhan Banjarmasin menuju pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya melintas.

Sehingga empat orang ABK KLM Lisa Indah berhasil diselamatkan, setelah dua hari satu malam terombang-ambing di lautan.

Proses evakuasi empat anak buah kapal motor Lisa Indah yang tenggelam di perairan Bawean, Gresik pun dilakukan.

Setelah terombang-ambing di lautan selama dua hari tiga malam, Nasiri, Busiri, Marji dan Ahmadi akhirnya dievakuasi oleh kapal motor Niki Sejahtera.

Setelah dievakuasi, keempat ABK tersebut langsung dibawa ke kantor Syahbandar Utama, pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Nasiri, kapten kapal mengatakan, bahwa kapal layar motor Lisa Indah memuat sembako yang berangkat dari pelabuhan Sepoloh, untuk mengantarkan suplai sembako menuju pulau Bawean, Gresik.

“Di tengah perjalanan, mesin kapal tiba-tiba mati, dan air dengan cepat masuk ke dalam bagian tengah kapal,” kata Nasir.

Sehingga menyebabkan kapal tenggelam, dan mereka pun harus bertahan ditengah dentuman ombak laut selama dua hari satu malam.

Setelah dimintai keterangan dan mendapat perawatan medis oleh pihak Syahbandar, Tanjung Perak, selanjutnya empat ABK tersebut diperbolehkan untuk pulang ke kampung halamannya di Madura.(krs/asb)