Terdakwa Sakit, Hakim Sepakat Tunda Sidang Henry J Gunawan

Surabaya – Sidang terdakwa Henry J. Gunawan yang rencananya di gelar hari ini di ruang Cakra, terpaksa ditunda oleh majelis hakim yang bersepakat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Penasihat Hukum (PH) terdakwa karena Henry sedang sakit. Senin (24/09)

Dalam sidang lanjutan beragendakan pemeriksaan saksi pelapor, penasihat hukum terdakwa menyampaikan bahwa kliennya saat ini sedang dalam pemeriksaan tim medis. Karena JPU Darwis mengabarkan terdakwa Henry sakit.

“Pak Darwis telepon ke saya, tanya saya dimana ? Lalu saya jawab, saya sedang di medaeng, mau ketemu pak Henry enggak bisa, katanya pak Henry sedang sakit. ” jelas Deni Penasehat Hukum henry saat dikonfirmasi.

Deni mengatakan bahwa JPU Darwis membenarkan bahwa Henry sedang sakit dan menyuruh dirinya langsung ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya karena JPU juga sudah diberitahu.

“Iya.. pak Henry sedang sakit, saya juga sudah dikasih tahu, pak Deni langsung ke PN aja, kita buka sidang, tunda sidang, dan tutup.” pungkas Deni menirukan perkataan JPU Darwis.

Kemudian sidang digelar tanpa kehadiran terdakwa. Setelah sidang dibuka, JPU Darwis pun langsung menunjukkan surat keterangan sakit beserta rekam medis pemeriksaan kesehatan terdakwa. Setelah mengetahui hal tersebut, Ketua Majelis Hakim Anne Rusiana akhirnya memutuskan sidang ditunda pada kamis depan 27 September 2018. (son)