INDISCHOOLS: Akses Internet Murah Rp.1000 di 100.000 Sekolah se Indonesia

INDISCHOOLS: Akses Internet Murah Rp.1000 di 100.000 Sekolah se Indonesia

Head of Corporate Communication & Affair Telkom, Slamet Riyadi,ID-Ring, optical network platform,   Ring Aceh, Ring JaKaLaDeMa, Jawa Kalimantan-Sulawesi-Denpasar- Mataram, Ring MKCS, Mataram-Kupang Cable SystemJAKARTA  - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI bekerjasama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) siap menggelar 100.000 titik hotspot di sekolah-sekolah di Indonesia.

Kerjasama ini dimaksudkan agar sekolah-sekolah dapat memberikan layanan pendidikan berkualitas kepada para siswa dan mempersempit kesenjangan kualitas pendidikan antara kota dan pelosok.

Group Head of Enterprise Services Telkom, Ilmianto mengatakan melalui program INDISCHOOLs, Indonesia Digital Schools diharapkan lebih banyak lagi sekolah yang terhubung dengan internet.


BACA JUGA:

“Indischool sangat memudahkan bagi siswa dan guru mengakses internet. Caranya registrasi dan akses indischools cukup mudah. Dari Telkomsel & Flexi, cukup SMS ketik INDI <spasi> FREE, atau INDI <spasi>1000 kirim ke 2323. Maka Indischool siap digunakan" ujarnya dalam siaran pers yang diterima wartapedia.com

Dengan dukungan dari Kemendikbud dan Dinas Pendidikan di tingkat propinsi, dan kota/ kabupaten, Telkom berkomitmen menggelar Indischool di 100.000 sekolah sampai akhir 2013.

Program Indischool merupakan bagian dari komitmen Telkom menggelar satu juta Wi-Fi di seluruh Indonesia.

“Harapan kami Indischool ini dapat diterima dengan baik oleh komunitas pendidikan dalam upaya bagi pengembangan dan pemerataan akses informasi dan pembelajaran online dari Kemdikbud,” ujar Ilmianto.

Telkom siap mendukung komitmen Kemdikbud mengembangkan konten belajar berstandar unggul bagi seluruh sekolah di Indonesia.(c1/pr)

"Kalau sekarang ini ada yang menjelekkan nama Islam, kita didik agar membawa nama Islam yang damai"
K.H.Abdurrahman Wahid