NASA: Analisa Teleskop Kepler Temukan Planet Alien

NASA: Analisa Teleskop Kepler Temukan Planet Alien

LONDON - Dugaan tentang keberadaan makhluk luar angkasa atau Alien hingga saat ini masih diperdebatkan. Penelitian apa saja yang dilakukan alien, dan dimana alien berada juga terus dilakukan.

Baru-baru ini, NASA mengumumkan hasil analisa 136 hari pertama pengamatan dengan teleskop Kepler. Hasil penelitian itu juga menunjukkan adanya planet ‘rumah’ alien.

Kepler berhasil memindai 1.235 planet di luar tata surya di rasi bintang Cygnus di galaksi Bima Sakti.

Penelitian menyebutkan 1,2% bintang di galaksi ini konon bisa menjadi planet yang kondusif untuk kehidupan atau jumlahnya sekitar miliaran planet. ‘Inti’ galaksi Bima Sakti menjadi gugus paling  terkaya diantara planet lain.


BACA JUGA:

Pernyataan itu diperkuat dengan teori tentang pembentukan planet yang cepat menghasilan efek negatif ledakan supernova yang berulang dan akan menyediakan materi pendukung kehidupan.

Seperti dilansir Dailymail, peneliti dari University of Hawaii, Michael Gowanlock melakukan riset dan study dengan menggunakan model komputer untuk mencari’ planet dan menitikberatkan efek ledakan supernova yang akan ‘mensterilisasi’ permukaan planet.

Pencarian planet meningkatkan pemahaman pada kehidupan Besi menjadi blok pembangun planet seperti Bumi dan bintang yang terbentuk.

Gowanlock kemudian mencari potensi ledakan yang memiliki kesempatan lebih besar bagi munculnya planet.  (c2/rid)

"Berbahagialah dia yang makan dari keringatnya sendiri bersuka karena usahanya sendiri dan maju karena pengalamannya sendiri"
Nyai Ontosoroh