Sumringah, Pengemis Pencipta Lagu ‘Khofimil’ Manggung Dihadapan Khofifah – Emil

Trenggalek – Dihadapan ribuan warga Trenggalek, Adi Sucipto, pencipta lagu Khofifah-Emil, pengemis asal kota Keripik Tempe itu diberikan kesempatan untuk menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul ‘Khofimil’.

Adi Sucipto itupun tampak sumringah. Seusai menyanyikan lagu Khofimil ciptaannya sendiri yang disambut meriah oleh warga yang hadir, Adi Sucipto memberikan pesan kepada sekitar 2.000 orang yang hadir dalam acara santunan anak yatim yayasan Al-Hidayah Dusun Kasihan, Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu Trenggalek.

“Melalui lagu ini saya mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang berkualitas. Saya tahu ibu Khofifah ini sosok yang cerdas, buktinya bisa dilihat dari hasil kerja saat menjadi menteri sosial,” ujar Adi Sucipto, Sabtu (27/01).

Di atas panggung dirinya juga sempat ditanya Khofifah. “Berapa lama sampean bikin lagu ini?” tanya Khofifah. “Dua hari,” jawab Adi Sucipto Singkat.

Dirinya juga menjelaskan alasan menciptakan lagu ini. Adi Sucipto merasa kagum dengan sosok mantan Menteri Sosial ini, terlebih saat mengetahui jika Khofifah menjadi Bacagub dan menggandeng Bupati Trenggalek.

“Karena membangun Trenggalek itu bisa dimana saja, termasuk saat menjadi Wakil Gubernur,” ungkap pria yang biasa mangkal di alun-alun Trenggalek ini.

Dirinya juga menyatakan bangga bisa bertemu langsung dengan calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Apalagi Khofifah perhatian dengan masyarakat kecil.

“Ternyata beliau peduli banget terhadap pengamen jalanan. Biasanya orang besar seperti sekelas bu Khofifah akan memanggil artis terkenal jika punya acara. Beliau malah peduli untuk mengangkat diri saya dengan hasil karya saya,” paparnya.

Sebagai seniman, dirinya akan terus berkreasi supaya bisa menjadi contoh rekan pengamen lainnya untuk menjadi yang lebih baik. Selain itu dirinya juga menyatakan akan ikut menyosialisasikan pasangan Khofifah-Emil yang sangat peduli pembangunan bangsa.

“Setiap mengame saya akan menyanyikan lagu ini ke berbagai tempat di Trenggalek. Inj bentuk upaya saya untuk mendukung bu Khofifah,” pungkasnya.

Sebelumnya, viral video pengamen Edi Sucipto yang memainkan musik, menggunakan harmonika dan gitar sekaligus untuk mengiringi sembari menyanyikan lagu Khofimil.

Lagu tersebut berisi pesan dukungan terhadap Paslon peserta Pilgub Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak. Aksinya menyanyikan lagu dukungan untuk Khofifah Emil ini direkam dalam sebuah video yang selanjutnya viral dibagikan di aplikasi Whatsapp.(nk/asb)