Donasi: PMI Dapat NZD 6.541 Dari New Zealand

Donasi: PMI Dapat NZD 6.541 Dari New Zealand

JAKARTA - PMI menerima donasi dengan jumlah total sekitar Rp 1,45 miliar dari BCA dan Kedutaan Besar RI di Wellington, Selandia Baru, Jumat siang (28/1/2011). Dana ini akan disalurkan untuk membantu para korban bencana Wasior, Merapi, dan Mentawai.

Serah terima donasi dilakukan langsung oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto Kav.96, Jakarta, Jumat siang tadi (28/1/2011).

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla menyampaikan, “Terima kasih atas kepeduliannya untuk membantu korban bencana dan terima kasih atas kepercayaannya untuk menyalurkan donasi ke PMI.

Tercatat, PMI hingga kini masih menjalankan program pemulihan dini untuk bencana Merapi dan Mentawai hingga Mei 2011 mendatang.

Salah satu programnya adalah operasi distribusi air bersih PMI di lokasi bencana Merapi. “Setiap hari PMI mendistribusikan air bersih sebanyak satu juta liter untuk para korban bencana Merapi,” jelasnya.

Direktur BCA Suwigyo Budiman menyampaikan, “Donasi  berjumlah Rp 1.068.095.729,09,-. Seluruhnya terkumpul dari sumbangan para karyawan BCA, termasuk para nasabah BCA dan non nasabah BCA.

Harapan kami, semoga bisa meringankan beban para korban bencana. Sebelumnya, pada November 2010 lalu, BCA telah menyerahkan dana bantuan melalui PMI, sebesar Rp 500 juta.”

Donasi juga datang dari Kedutaan Besar RI dari Wellington, Selandia Baru. Subandrio selaku wakil dari KBRI di Wellington, menyerahkan donasi sebesar NZD 6, 541.31 atau sekitar Rp 45 juta.

“Dana ini terkumpul dari acara bazaar amal WE CARE INDONESIA yang telah diselenggarakan pada Desember 2010 lalu. Mereka yang menyumbang adalah seluruh organisasi masyarakat Indonesia di Welington dan para pecinta Indonesia di sana. Semoga bisa membantu korban bencana melalui PMI,” ucap Subandrio, staf KBRI dari Wellington, Selandia Baru, saat serah terima donasi di Markas Pusat PMI, Jakarta, Jumat siang (28/1/2011).*

"Yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana bertanding dengan baik."
Pierre de Coubertin