Sistem Jemput Bola Dispendukcapil TTU Turunkan Angka Masyarakat Wajib KTP

Kefamenanu – Sistem jemput bola yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) terbukti mampu menurunkan angka masyarakat wajib KTP yang belum miliki KTP.

Demikian hal ini dikatakan Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Robertus Nahas, di ruang kerjanya Kamis (09/08).

Roby sapaan akrabnya, mengatakan bahwa sistim jemput bola yang dimaksud yakni melakukan pelayanan administrasi kependudukan dengan langsung turun hingga ke desa-desa. Dan terbukti mampu menurunkan angka masyarakat wajib KTP.

“Sistim yang kita terapkan ini terbukti mampu menurunkan angka masyarakat wajib KTP yang belum punya KTP. Sekarang yang belum punya KTP sisa belasan ribu,” tandasnya.

Pelayanan administrasi lanjut Roby, bukan hanya KTP saja tetapi semua pelayanan administrasi lainnya juga dilakukan di tempat pelayanan seperti kartu keluarga, akte lahir juga akte nikah.

Ia menjelaskan, guna semakin meningkatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat, pihaknya juga menambah jam pelayanan.

“Seluruh staf baru bisa kembali ke rumah apabila seluruh masyarakat yang mengurus administrasi sudah dilayani dengan baik dan tuntas,” pungkasnya. (Lius)