Seruuu !!! Begini Cara Para Stakeholder Surabaya Rayakan HUT ke 72 Kemerdekaan RI

Wartapedia, Surabaya. Semarak HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia kian seru di Surabaya. Hal tersebut seperti yang terlihat di Markas Korem Bhaskara Jaya, Surabaya, Rabu, 16 Agustus 2017. Untuk memeriahkan perayaan hari kemerdekaan, Korem Bhaskara Jaya mengundang seluruh stakeholder tingkat Surabaya untuk mengikuti sejumlah permainan.

Komandan Korem Bhaskara Jaya Surabaya, Kolonel Kav M. Zulkifli mengatakan, dengan diadaknnya kegiatan ini, dirinya berharap dapat mempererat persatuan dan kesatuan antar stakeholder di Surabaya. Dengan beragam permainan yang sangat merakyat ini, keseruan antar stakeholder kian terlihat. Sebab dalam permainan ini dibutuhkan kekompakan tim.

Para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan semarak kemerdekaan HUT RI ke 72 ini antara lain Danrem 084/BJ, Danlanud Surabaya, Danlanudal Surabaya, Kajari Surabaya, Kajari Tanjung Perak, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kabid Pengembangan Sumber Daya Satpol PP (mewakili Ibu Walikota, Tri Rismaharini), Perwakilan dari rekan-rekan media (PWI), Dandim se-Surabaya, Kapolsek dan Danramil se-Surabaya.

“Ini momennya, momen kebersamaan yang kita ambil, kita mengambil motto Together We Are Strong ya dari fun game ini. Kita harapkan, kekompakan yang sudah terjadi disini, yang sudah terjalin, nanti ini yang akan kita gunakan pada saat kita melakukan tugas,” kata Kolonel Kav M. Zulkifli, Rabu (16/08/17).

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. M. Iqbal mengakui acara semacam ini menjadi adalah cara yang luar biasa, serta menjadi simbol kebersamaan antar stakeholder untuk menjaga wilayah, khususnya Kota Surabaya. Sehingga dengan demikian, akan semakin terlihat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan kebersamaan kita, Insya Allah negara aman, masyarakat damai, nyaman, melihat kita semua bergandengan tangan saling membantu,” tukas Iqbal.

Menurutnya, motto Together We Are Strong bermakna bagaikan sapu lidi yang tidak akan mampu menyapu dengan kuat jika bercerai berai. Seperti halnya pepatah, tambah Iqbal, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Dilihat dalam visi dan misi, yaitu dengan kebersamaan, menjaga Kota Surabaya, menjaga negeri.(asb)