Serap Aspirasi Nelayan,AHY Tebar Benih Di Situbondo

Situbondo:Komandan Kogasma, Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono menyapa para nelayan di budidaya ikan Kerapuh, di Pantai Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. 

Dalam kesempatan ini, AHY juga  melepaskan bibit kerapu berukuran 10 cm, di keramba apung yang ada di tengah laut.

Setelah melepaskan ikan ke keramba, AHY mengatakan, berharap agar ikan bibit kerapuh yang dilepaskan bisa meningkatkan taraf hidup dari nelayan.

” Saya menaburkan ikan ini untuk meningkatkan taraf hidup para pembudidya ikan kerapu, semoga menjadi berkah,” ujar AHY di pantai Gundil, Situbondo, Kamis (5/4).

Dia menjelaskan bahwa sudah mendengarkan aspirasi para masyarakat nelayan di desa ini, apa yang diceritakan kepadanya cukup menyedihkan.

” Coba bayangkan, pagi siang malam petani nelayan kerapuh merawat ikan itu sampai kepanasan tersengat panasnya sinar matahari, namun hasilnya tak seberapa, dibandingkan dulu,” jelasnya kepada masyarakat. 

Harga ikan kerapuh berbedah dengan dulu, Lanjutnya, sekarang harganya 75 ribu kalau dulu masih 160 ribu perkilogram. 

” Saya prihatin, dulu pemerintahan Pak  SBY sangat berpihak kepada nelayan, sekarang saya hanya bisa mengatakan tetap semangat meski kondisi tidak baik, namun hal ini demokrat akan berjuang bersama nelayan dan akan berkontribisi kepada nelayan,” pungkasnya. (yudi)