Semarak HUT Proklamasi Ke-73, Polres Bolmong Gelar Touring Merdeka

BOLMONG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Repubkik Indonesia ke-73 Tahun, Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow, menggelar touring merdeka, bersama dengan ratusan komunitas motor.

Kegiatan touring merdeka, mengambil titik Star dari Depan Mapolres Bolmong, Jalan Paloko-Kinalang, Kelurahan Kotabangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulut, dan dilepas pukul 08.00 Wita.

Kepada wartawan, Kapolres Bolmong AKBP Gani F Siahaan SIK MH, mengatakan, dengan moment digelarnya touring merdeka, itu dapat kembali menggelorakan semangat kemerdekaan.

“Ini adalah moment, untuk menggebyarkan, menggelorakan semangat kemerdekaan. Dan kami mengajak para kawula muda, komunitas motor, ini untuk menciptakan rasa cinta tanah air,” kata Kapolres Bolmong, Gani F Siahaan SIK MH.

Touring merdeka menyemarakkan HUT RI ke-73, itu mengambil titik star dari Kotamobagu, dan melintasi dataran Bolaang Mongondow Raya, hingga menuju ke Provinsi Gorontalo.

Dan kegiatan touring merdeka ini, di ikuti kurang lebih sebanyak 125 kendaraan motor dan puluhan mobil, serta membawa bendera sepanjang 117 meter, yang di bentangkan. (Zul)