Road Show Zona Integritas, ini Hasil Rayon III Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya (17-04-2018) : Road Show Zona integritas yang di gagas oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Rudi Setiawan telah memasuki babak V. kali ini, Rayon III Polrestabes Surabaya, yakni Polsek Gubeng, Polsek Mulyorejo dan Polsek Sukolilo mendapat giliran.

Road Show Zona Jajaran Polrestabes Surabaya di gelar di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Kegiatan Roadshow ini sendiri, di pimpin oleh Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Pratomo Satriawan, yang diikuti oleh Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasipropam dan para Kapolsek rayon III.

Dihadapan perwakilan anggota dari masing-masing Polsek yang berjumlah 30 personel, paparan dari  Kapolsek Mulyorejo Kompol Bagus Dwi Rusiawan mengawali acara Road Show Zona. Dalam kesempatan ini, Bagus memaparkan tentang inovasi yang sudah dilakukan Polsek rayon III.

“Dimana pada ruang pelayanan SPKT sudah dilengkapi dengan ruangan khusus untuk ibu menyusui dan disediakan tabung oksigen apabila sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Bagus dalam paparannya, Selasa, (17/04).

Selanjutnya Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Pratomo Satriawan, menjelaskan tentang pelayanan publik. Sedangkan teknis inovasi pelayanan publik disampaikan oleh Kasat Lantas, AKBP Eva Guna Pandia. Sementara terkait pengawasan internal, disampaikan oleh Kasipropam.

Dalam kesempatan ini pula, Kabag Ren Polrestabes Surabaya AKBP Sru Judaningati mengungkapkan tentang hasil penyusunan petunjuk teknis cara memperoleh WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Adapun yang pertama kali lolos dan mendapatkan predikat WBK adalah Polres Gersik, Sidoarjo dan Jember pada tahun 2016. Kemudian muncul perintah Kapolri harus ada Polrestabes yang ada di seluruh indonesia untuk bisa mendapatkan predikat WBK.

“Pada awal Januari 2017 Polrestabes Surabaya mulai di nilai oleh Tim Penilai Internal terdiri dari unsur Kemenpan RB, KPK dan Ombudsman Republik Indonesia yang di bentuk pemerintah yang bertugas melakukan penilaian unit kerja dalam rangka memperoleh predikat menuju WBK/menuju WBBM,” ungkap Sru Judaningati.(asb/uno)