Ratusan Kader Pemuda Pancasila Jatim Mendaftar Bacaleg Partai Bulan Bintang

Surabaya – Ratusan kader Pemuda Pancasila (PP) dari berbagai daerah di Jatim menjadi bacaleg Partai Bulan Bintang (PBB). Mereka terlihat mendatangi dan ‘menguasai’ kantor KPU Jatim, Jalan Tenggilis Surabaya, Selasa (17/7) malam. Suasana ramai dan meriah.

“Jumlah pastinya belum tahu. Tapi, ada ratusan kader PP di seluruh Jatim yang terdaftar sebagai bacaleg PBB. Baik itu yang mendaftar di DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota se-Jatim,” kata Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Surabaya, Andi Baso Juherman kepada wartawan di KPU Jatim.

Saat pendaftaran bacaleg PBB di kantor KPU Jatim, terlihat banyak kader PP yang berseragam PBB. Mereka didampingi puluhan anggota PP yang memakai baju kebesaran ormas pimpinan La Nyalla Mattalitti ini.

Baso sendiri terdaftar sebagai bacaleg DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya. “Saya senang banyak kader PP yang maju sebagai caleg lewat PBB di pileg tahun depan. Termasuk bacaleg DPRD Jatim,” tuturnya.

Menurut dia, ratusan kader PP yang menjadi bacaleg PBB tersebar hampir di seluruh Kabupaten/Kota di Jatim. Untuk bacaleg DPRD Jatim, 80 persen bacaleg PBB diisi oleh kader PP.

“Kalau bacaleg kabupaten/kota, setiap dapil diisi sekitar 5 orang. Kami optimistis kader PP akan bisa bersaing dengan bacaleg dari partai lain dalam perebutan kursi di dapilnya masing-masing. Soliditas kader PP di seluruh daerah tak diragukan lagi,” jelasnya.

Tampilnya ratusan kader PP ini, mendapat apresiasi penuh dari Ketua DPW PBB Jatim, M Masduki. Banyaknya bacaleg dari kader PP ini tidak lepas dari kesepahaman visi dan misi dengan PBB. Yakni, sama-sama menegakkan keadilan, kepastian hukum dan membela NKRI.

“Dari 84 bacaleg PBB untuk DPRD Jatim, 37 orang di antaranya berasal dari PP. Kami menargetkan 16 kursi DPRD Jatim,” paparnya.

Dapil-dapil yang menjadi kantong PBB, antara lain Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan-Probolinggo, Jember- Lumajang dan Mojokerto-Jombang.

“Kami optimistis di dapil itu, kader kami bisa meraih kursi,” pungkasnya.  (son)