PT. Semen Indonesia Halal Bihalal Bersama Wartawan Tuban dan Bojonegoro

Tuban – Ketupan Idul Fitri di tahun 2018 masih terasa. Tercurah sungkem salam antara PT. Semen Indonesia dengan sejumlah awak media Kabupaten Tuban dan Bojonegoro pada Jumat (6/7).

Malam keakraban penuh makna itu terasa hangat dengan saling maaf memaafkan. Halal Bi Halal yang dilakukan perusahaan BUMN dengan wartawan menjadi temu sillaturrohim.

Dimulai dengan saling sapa kenal antara pewarta dengan Corporat media yang ada di perusahaan semen tersebut. Satu persatu wartawan disetiap media diperkenalkan.

Suasana semakin akrab ketika Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengutarakan unek-uneknya. Bahwa selama ini perusahaan sangat terbuka terkait informasi. Baik berupa kinerja, program sosial hingga kerjasama lainnya.

Lanjut pewarta MNC Grup itu, besar harapannya PT. Semen Indonesia semakin dewasa akan lebih sering mengkomunikasikan pemberitaan. Baik untuk konsumsi media Cetak, Online hingga Elektronik.

Selama ini, perusahaan sudah sangat bagus dalam memberikan informasi pemberitaan, namun akan lebih baik apabila lebih ditingkatkan, khususnya untuk media Elektronik.

“Kami kan wartawan TV, sehingga membutuhkan pemberitaan berupa gaya, eksen. Kalau bisa ada berita untuk kami. Memang selama ini sudah sangat baik untuk kawan lainnya seperti Online dan cetak,” ujarnya.

Sementara itu Kabiro Media Relation External, PT. SI, Sigit Wahono menjelaskan bahwa malam sillaturrohim ini menjadi awal kinerjanya bersama rekan media. Beberapa penuturan tentang kinerja buildingnya dipaparkan. Baik dari produksi semen, penjualan hingga kapasitas kebutuhan semen untuk Domestik dan Ekspor.

Salah satu pemaparan yang penting bahwa Semen Gresik Grup mampu memenuhi kebutuhan nasional sebesar 40 persen dari total 107,4 juta ton pertahun atau sekitar 32 juta ton.

“Karena sebagian perusahaan mengurangi produksi. Hasil produksi kita memang tahun ini meningkat hingga bulan Mei, namun keuntungan Kuta menurun. Ini disebabkan karena harga share market menurun juga,” jelasnya. (Afi)