Prihatin Narkoba, PAMMI Tuban Gelar Ramadhan Berbagi Ceria

Wartapedia, Tuban. Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) DPC TUBAN kembali menyelenggarakan konser Ramadhan Berbagi Ceria sebagai agenda rutin tahunan untuk menyemarakkan Bulan Ramadhan.

Tampak ratusan artis dan musisi dangdut Tuban memadati lapangan Watu Gajah Semanding. Mereka kompak berdendang dan bergoyang menanti saat berbuka puasa. Selain Itu DPC PAMMI TUBAN juga menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial.

Diantaranya dengan memberikan santunan kepada yatim piatu, pengobatan gratis, bagi Takjil dan buka puasa bareng artis dangdut Tuban.

Mokhamad Mustain dan sejumlah artis lokal Tuban saat berbagi bingkisan kepada warga.

Tidak hanya itu, acara kian sejuk dengan taushiyah Ramadhan oleh Dai Cilik Aksi Junior Indosiar 2015 Haibad El Ahid (IBAD AJ). Dalam acara yang mengangkat tema Indahnya Ramadhan Dengan Berbagi itu, menambah khidmat serangkaian acara yang diselenggarakan.

H. Faishol Rozy Ketua DPC PAMMI Tuban mengatakan, gelar acara tersebut juga merupakan wujud keprihatinan terhadap maraknya kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang sudah merusak generasi muda.

“Artis dan musisi dangdut PAMMI Tuban sepakat dan berkomitmen untuk mendeklarasikan tanpa narkoba dalam bekerja dan berkarya. Ini bentuk kepedulian kita untuk turut berperan aktif memerangi narkoba, dengan memulai membentengi dari internal PAMMI sendiri,” kata pria yang akrab di sapa dengan Ayah Faisol itu.

Sementara itu, Sekretaris DPC PAMMI Tuban, Mokhamad Mustain menuturkan, artis dan musisi harus bebas narkoba dalam bekerja dan berkarya. Serta menjadi contoh yang baik dimasyakat sebagai publik figure.

Menurutnya, acara rutin tahunan DPC PAMMI Tuban yang diselenggarakan ini, termasuk juga sebagai bentuk perwujudan rasa syukur atas semua nikmat selama setahun bekerja dan berkarya di dangdut Indonesia.

“Sehingga teman-eman sepakat untuk menyisihkan sebagian dari rejekinya swadaya, mempersembahkan Acara Ramadhan Berbagi Ceria, untuk pecinta dangdut di bumi Wali ini,” tutur Host Electrik dengan julukan pria energic yang biasa dipanggil Cucak Rempong ini.

Dia berharap, dengan gelaran acara positif semacam ini, dapat membangun silaturahmi antar artis dan musisi di bawah naungan PAMMI dengan masyarakat secara luas.

“Kita mengajak untuk peduli dengan saling berbagi nikmat kepada sesama, apalagi di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini. Semoga kepedulian kami dapat menjadi motivasi dan semangat untuk membangun musik dangdut Indonesia untuk menjadi lebih baik, profesional, beretika estetika, dan bermartabat,” tandasnya.(asb07)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.