Polresta Pekanbaru Musnahkan Hasil Ungkap Narkoba Senilai 5 Miliar

PEKANBARU – Polresta Pekanbaru melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti hasil penangkapan narkoba beberapa. Pada kegiatan tersebut, sebanyak 4.423,99 gram narkoba jenis sabu-sabu dan 2.958 butir jenis ekstasi.

Dalam keterangan rilisnya, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi menuturkan bahwa penangkapan ini merupakan hasil kerjasama pihak kepolisian dan masyarakat yang aktif memberikan informasi.

“Ada tiga orang yang kita jadikan tersangka pada kasus ini, yakni HH, AP, dan AS,” ujarnya, .Jumat (21/9)

Edy menambahkan bahwa penangkapan ini sendiri bermula ketika polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pengedar bernama HH yang membawa narkoba dari Dumai untuk diedarkan ke Pekanbaru. Setelah mendapatkan informasi mengenai mobil yang dikendarai, polisi pun melakukan pengintaian di daerah Rindu Sempada

“Mobil tersebut bergerak dengan kecepatan tinggi dan petugas melakukan pengejaran dari daerah Rindu Sempadan. Ketika dilakukan pengejaran, pelaku berhasil diamankan ketika berhenti di Jalan Kaharudin Nasution. Di sana tiga orang diamankan di dalam mobil tersebut beserta barang bukti,” kata AKBP Edy.

Dari hasil penangkapan tersebut, selain berhasil megamankan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti yang diperkirakan bernilai sekitar Rp 5 miliar. Penangkapan ini juga berhasil menyelamatkan sekitar 29 ribu jiwa yang dapat menggunakan narkoba sebanyak itu.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku tersebut mengaku dibayar berkisar Rp 1-5 juta per paket sesuai tugasnya. Barang-barang tersebut rencananya akan diedarkan di Pekanbaru.” pungkas perwira dengan pangkat dua melati di pundaknya.  (son)