Polres TTU Musnahkan Ribuan Liter Minuman Keras

Kefamenanu – Sebanyak 1.113 (seribu seratus tiga belas ) liter minuman keras (miras) tradisional jenis sopi, dimusnahkan Polres Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain miras tradisional, ikut dimusnahkan juga makanan dan minuman kadaluarsa bermerk yang dijaring oleh aparat Kepolisian Polres TTU dalam operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD).

Pemusnahan miras dan makanan serta minuman kadaluarsa ini dilakukan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpilusat “KETUPAT TURANGGA- 2018 yang digelar di halaman Mapolres TTU, Rabu (06/06/2018).

Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, S.IK, SH, MH kepada awak media mengatakan bahwa pemusnahan ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas yang diakibatkan karena konsumsi miras berlebihan.

Sosok nomor satu di Polres TTU ini menjelaskan penggunaan miras di wilayah yang berbatasan darat langsung dengan negara Timor Leste ini sangat masif.

Karenanya ia berharap agar tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat membantu menghimbau kepada masyarakat secara terus menerus tentang bahaya penggunaan minuman keras.

“Kita berharap para tokoh agama dan tokoh masyarakat membantu memberikan himbauan baik di mimbar gereja maupun masjid dan pertemuan-pertemuan formal di masyarakat,” pinta Krisna.

Amatan wartawan, giat pemusnahan miras ini dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto dan dihadiri oleh Perwira, anggota Polres serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Lius)