PILGUB SUMSEL: Alex-Mekki Usung Jargon Gemilang, Iskandar-Hafisz usung Sumsel Baru

PILGUB SUMSEL: Alex-Mekki Usung Jargon Gemilang, Iskandar-Hafisz usung Sumsel Baru

PALEMBANG: Mesin politik pada kandidat gubernur Sumsel mulai bergerak. Sejumlah pasangan terus melakukan konsolidasi internal dengan melibatkan mesin partai maupun menggandeng relawan.

Perang jargon tak terelakkan, tengok saja pasangan Alex Noerdin - Ishak Mekki yang tetap percaya diri mengusung Sumsel Gemilang. Pasangan dari Partai Golkar dan Partai Demokrat ini merupakan incumbent yang diprediksi akan menjadi pemenang di pilgub mendatang.

Sementara itu, Pasangan Iskandar-Hafisz yang sebelumnya pengamat dianggap sebagai Kuda hitam dalam Pilkada Sumsel 2013 mengusung jargon SUMSEL BARU.


BACA JUGA:

Pasangan Calon yang di usung oleh Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Bintang Reformasi ini berjanji akan membawa sumsel baru yang bebas korupsi.

Saat ditanya apakah jargon ini untuk menohok Alex yang notabene sedang dibelit skandal wisma Atlet? Hafisz tohir enggan berkomentar.

"Hubungan saya dengan beliau (alex) baik-baik saja, tak ada menyindir siapapun, jargon Sumsel Baru bebas korupsi itu hanya untuk mengingatkan bahwa Good Goverment sangat diperlukan untuk membangun Sumsel" ujarnya

Ir. Hafisz Tohir yang juga merupakan adik kandung Menteri Perekonomian Hatta Rajasa ini menuturkan, dirinya dan Cagub Iskandar Hasan kini sedang berkonsentrasi untuk pemantapan tim pemenangan serta pembentukan tim bersama 3 Partai Pengusung di 15 kabupaten/ kota seluruh Sumsel.

“Sebelum Running Pilkada, ini saya telah membentuk Posko HTC untuk melakukan penjaringan pendukung dan simpatisan Hafisz Tohir di 15 Kabupaten dan Kota yang berpusat di Jalan Diponegoro No 23, Jadi tim tinggal disatukan dengan milik Partai Pengusung serta relawan Cagub, saat ini telah terkumpul lebih dari 250.000 Kartu pendukung yang tercetak dan telah terverifikasi, ”ujar Hafisz.

Dukungan Kongkrit datang dari Bupati Musi Banyu Asin H Pahri Azhari Himbau yang turut serta dalam iring-iringan saat pendaftaran. H Pahri Azhari Himbau merupakan kader Partai Amanat Nasional yang baru saja memenangkan Pilkada.

Dukungan Mesin politik PAN di Kab. Musi Banyuasin setidaknya makin memantapkan posisi PAN dalam pemenangan dalam Pilgub Sumsel. Sebab, Pahri memastikan bahwa kantong suara PAN dalam pilkada sebelumnya akan diarahkan ke pasangan Iskandar-Hafisz.

“Saya akan mendukung penuh Pasangan Iskandar-Hafisz dalam Pilkada Propinsi Sumsel 2013, Setidaknya mereka berdua merupakan wajah baru yang siap mewujudkan Sumsel baru,” ujar Pahri usai ditemui di Kantor DPW PAN Sumsel

Ketua tim sukses Pasangan Iskandar-Hafisz, Indra Cahaya memastikan akan segera menggelar deklarasi pasangan Iskandar - Hafisz di kawasan Jakabaring.

"Bergabungnya tim sukses Ridwan Mukti(Bupati Musi Rawas) dan Eddy Yusuf (Wakil Gubernur saat Ini) untuk mendukung iskandar-hafisz membuat suara kami makin solid" ujar Indra. (c1/arf)

"Pernah kudengar orang kampung bilang: sebesar-besar ampun adalah yang diminta seorang anak dari ibunya, sebesar-besar dosa adalah dosa anak kepada ibunya.
Robert Suurhorf