Anna Mu’awanah : Pimpinan Baleg Baru DPR

Anna Mu’awanah : Pimpinan Baleg Baru DPR

JAKARTA - Anna Mu’awanah dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) didaulat menjadi Pimpinan Badan Legislasi (Baleg) DPR oleh Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso.

Anna Mu'awanah menggantikan Ida Fauziah, Sebelumnya, Anna Mu’awanah menjadi salah satu Pimpinan di Komisi IV DPR, tepatnya sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR yang membidangi masalah pertanian, kehutanan perikanan dan kelautan.

Penetapan Anna sebagai Pimpinan Baleg yang baru (Selasa 28/2) disaksikan Pimpinan Baleg lainnya yakni Ketua Baleg DPR Ignatius Mulyono, dan Wakil Ketua Baleg Dimyati Natakusumah.

"Ketentuan Pasal 59 ayat (8) Peraturan DPR RI tentang Tata Tertib menyatakan, penggantian Pimpinan Badan Legislasi dapat dilakukan oleh fraksi yang bersangkutan untuk selanjutnya ditetapkan dalam rapat Baleg yang dipimpin oleh Pimpinan DPR" Ujar Priyo, Seperti dilansir laman DPR.

Pada kesempatan tersebut Priyo juga menyampaikan penghargaan atas kepemimpinan Ida Fauziah selama kurang lebih dua tahun yang telah menunjukkan dedikasinya selaku Pimpinan Badan Legislasi.

"Kepada Pimpinan Baleg baru, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas konstitusionalnya. Selama ini, kinerja Baleg banyak mendapat sorotan di berbagai media, dan ini menjadi “PR” untuk seluruh anggota Dewan, khususnya Badan Legislasi DPR" jelasnya

Target RUU Prioritas 2012 sebanyak 64 RUU dan ini memerlukan kerja keras dari seluruh anggota Baleg khususnya dan anggota Dewan. (c8/lik)

"Jangan Tuan terlalu percaya pada pendidikan sekolah. Seorang guru yang baik masih bisa melahirkan bandit-bandit yang sejahat-jahatnya, yang sama sekali tidak mengenal prinsip. Apalagi kalau guru itu sudah bandit pula pada dasarnya."
Frischboten