Imigrasi: Ujicoba Permohonan Visa Online

Imigrasi: Ujicoba Permohonan Visa Online

JAKARTA - wartapedia: Dirjen Imigrasi kian memantapkan layanannya dengan menyediakan fitur baru bernama permohonan visa Online.

Pelaksanaan uji coba pengajuan permohonan persetujuan visa secara online, digelar pada 30 September 2010 bertempat di Aula Direktorat Jenderal lantai 10 dari jam 09.30 s/d selesai.

Sedangkan pemberlakuan permohonan visa online secara menyeluruh akan mulai diberlakukan tanggal 1 Oktober 2010.

Djoni Muhammad,SH.,MM, Direktur Dokumen Perjalanan, Visa dan Fasilitas Keimigrasian mengatakan kegiatan ini adalah uji coba pengajuan permohonan persetujuan visa secara online kepada biro jasa dan wakil perusahaan.

Ditjen Imigrasi melakukan bimbingan dan pendampingan dalam proses pengajuan permohonan persetujuan visa secara online dan melihat kendala apa saja yang dihadapi serta melakukan pemecahan masalah dalam rangka mempersiapkan pemberlakuan secara menyeluruh permohonan persetujuan visa secara online.

Peserta yang diundang untuk mengikuti kegiatan ini adalah Biro Jasa dan Perwakilan Perusahaan yang memiliki kriteria sebagai berikut : Biro Jasa yang memiliki Izin Operasional dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Biro Jasa yang belum memiliki Izin Operasional tapi sudah berbadan hukum; Perwakilan Perusahaan.

Djoni Muhammad persiapan pemberlakuan permohonan visa online secara menyeluruh pada tanggal 1 Oktober 2010. Persiapan uji coba pengajuan permohonan persetujuan visa secara online telah dilakukan sejak 15 September 2010 s/d 1 Oktober 2010 yang mensyaratkan pengajuan permohonan 50% dari keseluruhan permohonan harus secara online.

"Pada 1 Oktober 2010 semua persyaratan (100%) harus secara online (internet). Tanggal 9 Agustus 2010 telah dilaksanakan pelatihan terhadap biro jasa dan wakil perusahaan" ujarnya.

Kegiatan ujicoba ini difokuskan kepada praktek pengajuan permohonan persetujuan visa secara onlineĀ  dengan metode pendampingan dari Petugas PT.Compnet sebagai penyedia layanan dibantu Petugas Imigrasi yang telah mendapatkan pelatihan tentang tatacara pengajuan permohonan persetujuan visa secara online.(c6/rid/pr)

"Gairah kerja adalah pertanda daya hidup; dan selama orang tidak suka bekerja sebenarnya ia sedang berjabatan tangan dengan maut."
Pangemanann