Polda Jatim Gelar Upacara Peringatan HUT Polwan Ke-70

SURABAYA – Polda Jatim menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) yang ke 70 tahun 2018.di lapangan upacara Mapolda Jatim, Rabu (5/9).

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakapolda Jatim Irjen Pol M Iqbal SIK MH, para pejabat utama Polda Jatim, Kapolres Jajaran Polda Jatim serta Guberbur terpilih Khofifah Indar Parawansa, Korp Wanita TNI (Kowad), para Purnawirawan Polda Jatim serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, bertindak selaku inspektur upacara Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH MH.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim membacakan amanatnya mengungkapkan harapannya terhadap jajaran Polisi Wanita.

“Selamat HUT ke-70 Dirgahayu Polisi Indonesia dimana pun Saudari mengabdi. Polwan merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat, semoga kedepannya Polwan terus berkarya, sebagai penganyom, dan pelindung masyarakat,” ujar Kapolda saat membacakan amanatnya.

Selain itu, Kapolda berharap agar Polwan terus meningkatkan prestasi, konsistensi, dan komitmennya.

“Khususnya dalam mensukseskan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat(Kamtibmas) 2018-2019 sesuai dengan tema Polwan ‘HUT Polwan kali ini, ‘Polwan Profesional, Modern, dan Terpercaya’.

Kapolda selaku pimpinan tertinggi di Jajaran Polda Jatim mengungkapkan, pentingnya keberadaan Polwan di tengah tengah masyarakat dalam meningkatkan citra Polri.

“Polwan diharapkan ikut untuk menghadapi tantangan Polri yang kompleks untuk mensukseskan agenda kamtibmas,” kata Machfud.
Saya meyakini bisa menjadi bagian penting mewujudkan Polri yang (Promoter) Profesional, Modern, dan Terpercaya,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut AKBP Yayuk Sri Wahyuningtyas SH, SIK bertindak sebagai komandan upacara menyampaikan, selaku senior Polwan dijajaran Polda Jatim dirinya mengharapkan agar kedepan semua Polwan Polda Jatim untuk senantiasa mengasah diri dan meningkatkan motivasi serta keterampilan dibidang dan fungsi masing-masing.

“Lebih Profesional, selalu siap melaksanakan tugas dan terus- menerus memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Yayuk. (son)