Pilpres 2019, Masyarakat Jombang Deklarasikan Dukungan ke Yusril

Jombang – Pakar hukum tata negara dan ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB), Prof Yusril Ihza Mahendra, terus mendapat dukungan luas dari publik agar maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Dukungan terbaru datang dari Kabupaten Jombang, setelah sebelumnya datang dari berbagai daerah di Tanah Air.

Aliansi Masyarakat Pro-Yusril Kabupaten Jombang mendeklarasikan dukungan tersebut di kawasan Ngoro, Jombang. Deklarasi diwarnai dengan pembacaan dukungan yang disambut dengan yel-yel “Yusril Presiden”.

“Ini baru permulaan. Dalam waktu dekat ini, kami akan deklarasi di 4 titik lagi di Kabupaten Jombang. Respons masyarakat terhadap sosok Prof Yusril sangat luar biasa, makanya deklarasi di kabupaten ini tidak cukup hanya di satu titik. Ada permintaan dari masyarakat di 4 titik dalam waktu dekat ini, dan pasti akan semakin gencar menjelang 2019 mendatang,” ujar Koordinator Aliansi Masyarakat Pro-Yusril Jombang, Winarno, kepada media, Minggu (15/7).

Winarno mengatakan, berdasarkan hasil dari turun lapangan untuk mengetahui aspirasi masyarakat secara langsung, Prof Yusril dinilai sebagai harapan perubahan bagi Indonesia. Masyarakat merindukan sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan di tengah berbagai problem yang menjerat bangsa ini.

“Keluhan masyarakat ada pada lima hal pokok, yaitu kemiskinan, layanan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan keadilan hukum. Semua problem itu kami yakini bisa diatasi dengan hadirnya kepemimpinan yang berkompeten di bawah komando Profesor Yusril,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat Jombang menilai Yusril mempunyai kompetensi, integritas, pengalaman yang memadai dalam memimpin bangsa ini, dan pemihakan yang jelas ke kelompok yang dizalimi.

“Saat masyarakat kecil dan umat Islam terus dipojokkan, Profesor Yusril adalah satu dari sedikit tokoh yang dengan suara lantang berani memprotes rezim penguasa. Itu karena beliau tulus. Dan rakyat merindukan sosok yang seperti itu,” ujarnya.

Masyarakat Jombang, lanjut Winarno, berharap agar partai politik bersama umat dan ulama kompak bersatu mengusung Yusril.

“Kita butuh perubahan, dan simbol perubahan itu ada pada sosok Prof Yusril,” pungkasnya. (son)