Persebaya VS Barito Putera, Kapolrestabes Surabaya : Pertandingan Aman Terkendali

Foto : Timsus Kapolrestabes Surabaya

Surabaya – Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Rudi Setiawan memimpin pengamanan dan pengawalan pertandingan sepak bola Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (08/04/18).

Dalam Liga 1 ini, Persebaya Surabaya melawan Barito Putra Banjarmasin pukul 15.30 WIB.

Guna memastikan situasi berjalan dengan aman, tertib dan terkendali, Rudi Setiawan berkeliling lapangan sembari menyapa suporter Bonek Mania.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, Polrestabes Surabaya menempatkan pasukan di sejumlah titik rawan.

“Kita mengecek langsung pengamanan area stadion saat pertandingan berlangsung, berkeliling di area luar stadion untuk memastikan pertandingan berjalan aman dan kondusif,” ujar Rudi Setiawan.

Didampingi Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Cinthya Dewi Ariesta, Rudi menuturkan sempat terjadi insiden. Suporter sempat mencela dan mencaci pemain, serta melakukan pelemparan ke arah pemain.

“Berkat kesigapan para Polwan dan anggota lainnya yang turut serta mengamankan pertandingan, kondisi tersebut dapat dikendalikan,” tuturnya.

Para Srikandi Polrestabes Surabaya berhasil menghimbau para suporter tersebut sehingga pertandingan dapat berakhir dengan aman terkendali.

Hingga pertandingan usai Barito Putra Banjarmasin unggul 2-1 dari Persebaya Surabaya.(asb)