Peringati Maulid Nabi, KPP Pratama Tuban Berikan Santunan Yatim Piatu

Tuban – KPP Tuban melaksanakan acara doa bersama anak yatim Masjid Al-Ukhuwwah KPP Pratama Tuban dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW beberapa waktu yang lalu.

Acara dimulai dengan shalat Dhuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan tilawah Al-Quran. Semoga shalawat serta salam senantiasa tercurah kepada junjungan kita, nabi besar Muhammad SAW. Melalui doa yang dipanjatkan, kantor perpajakan ini berharap berkah yang tidak ternilai.

Dalam sambutannya Bapak Eko Radnadi Susetio selaku kepala KPP Pratama Tuban menekankan agar dengan adanya peringatan maulid nabi ini senantiasa menjadi umat yang mampu meneladani rasul. Dari sisi penerimaan pajak, beliau mengingatkan agar selalu percaya bahwa keajaiban selalu ada. Dengan kerja cerdas disertai doa, niscaya target penerimaan pajak yang dibebankan oleh negara bisa tercapai.

“Kita tauladani sifat rosul yang amanah, kerja keras dan yakin hasilnya pasti baik, amanah dalam segala bidang. Semoga doa para anak yatim bisa membawa kebaikan bagi kita semua, terutama hal-hal yang berhubungan dengan penerimaan pajak. Aamiin,” ujarnya.

Sementara itu dalam Ceramah agama oleh al ustaz KH. Agus Said disampaikan jika ingin hidup penuh berkah, maka hal-hal yang perlu dilakukan ada tiga hal. Yakni, Memuliakan/menyenangkan orang tua, Memuliakan/menyenangkan mertua Dan memuliakan/menghormati guru dan pimpinan.

“Inshaallah kita semua bisa melaksanakannya dengan sabar dan ikhlas,” jelasnya.

Sebagai acara inti adalah pemberian santunan kepada anak yatim/piatu yang hadir dari Yayasan Anak Yatim Al-Munawaroh desa Semanding, Tuban. Acara selanjutnya adalah doa bersama, dilanjutkan dengan foto, ramah tamah, dan makan bersama.  (hms)