Peringati HPN, PWI Tuban Gelar Tasyakuran

Tuban – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar tasyakuran dan doa dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 72.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat PWI Tuban Jalan Basuki Rahmat, Jumat (9/2/2018), pukul 09.00 WIB.

Beberapa tamu undangan penting turut hadir. Diantaranya, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Tuban, Rohman Ubaid. Kapolres Tuban AKBP Sutrisno, Dandim 0811 Tuban yang diwakili. Adm KPH Tuban barat serta perwakilan dari PT. Semen Gresik, dan juga perwakilan masing-masing media.

Ketua Panitia HPN PWI Kabupaten Tuban, Mochamad Sudarsono mengatakan, kegiatan tasyakuran yang digelar ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas keberadaan pers yang masih tetap eksis hingga sekarang.

“Ini sebagai bentuk syukur, makanya kita undang beberapa pihak yang sering berinteraksi dengan teman-teman pers,” ujarnya saat sambutan.

Dalam sambutannya, Nonok begitu sapaan akrab ketua panitia menambahkan, selama menjalani proses jurnalistik mungkin ada wartawan yang mengganggu istirahat atau jam kerja narasumber.

Namun perlu diketahui, itu bukanlah sikap pribadi. Melainkan tanggung jawab moral yang melekat sebagai wartawan.

“Wartawan ini kan nalurinya selalu ingin memberitakan terus, apalagi yang sifatnya perkembangan. Jadi mohon dimaklumi bagi para narasumber,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Tuban, Rohman Ubaid mengucapkan selamat atas peringatan HPN ke 72 yang diselenggarakan PWI Tuban.

Pihak Pemkab menyadari betul bagaimana peran dari para jurnalis dalam mencari berita. Sebab, itu merupakan tugas yang melekat diemban wartawan.

“Kita sadar betul bagaimana kinerja teman-teman wartawan. Sekali lagi saya mengucapkan selamat HPN,” tutup Kabag Humas.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kapolres Tuban AKBP Sutrisno dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (Afi)