Peringati Hari Oeang, KPP Pratama Tuban Prakarsai Seni dan UMKM

Tuban – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban menggandeng Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (Pappri) Tuban menyelenggarakan kegiatan Festival Seni tingkat pelajar SMA/Sederajat dan Bazar produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Sabtu (27/10).

Kegiatan festival dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-72 tersebut diselenggarakan di Halaman KPP Pratama Tuban Jalan Pahlawan, yang turut diikuti sebanyak 16 group musik dan 10 peserta tari dari berbagai SMA/sederajat yang ada di Kabupaten Tuban.

Dalam kesempatan itu, Kepala KPP Pratama Tuban Eko Ratnadi Susetyo, menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dan DPC Pappri Tuban yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan festival ini.

“Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan lancar, dan terima kasih kepada UMKM yang turut hadir memeriahkan acara ini,” terang Kepala KPP Pratama Tuban.

Sementara itu, Kepada Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban Sulistiyadi saat membuka acara tersebut, mengapresiasi kegiatan yang dialenggarakan KPP Pratama berkolaborasi dengan Pappri ini sangat positif bagi para pelajar.

“Saya apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Karena selain mengembangkan seni musik dan tari, event ini juga mampu memberikan pengetahuan pajak pada pelajar,” terang Sulistiyadi.

Ketua DPC Pappri Tuban, Mochammad Sudarsono dalam sambutanya mengatakan dengan adanya kegiatan festival ini semoga sedikit banyak mampu menghidupkan kesenian di Kabupaten Tuban. Khususnya seni musik dan tari di kalangan pelajar.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bersinergi dalam membangun kesenian di Tuban, disamping itu kedepan semoga kegiatan ini lebih baik lagi,” pungkas pria yang akrab disapa Nonok tersebut.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan festival dan bazar produk UMKM ini turut juga dihadiri oleh Kabid P2P Humas Kanwil Jatim Nyoman Ayu Ningsih yang memberikan sedikit sosialisasi pentingnya membayar pajak. (Hms)