Peringati 40 tahun Pasar Modal Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia Gelar Donor Darah

Wartapedia, Surabaya. Peringatan 40 tahun Pasar Modal Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia melaksanakan kegiatan sosiaI Donor Darah di Surabaya bersama Palang Merah Indonesia (PMI). Aksi yang diselenggarakan di 27 kota di seluruh Indonesia, diharapkan mampu mengumpulkan sebanyak 4.000 kantong darah.

Sementara itu di Surabaya, PT Bursa Efek Indonesia menggelar aksi Donor darah di Kantor Pusat Informasi Go Public (PIGP) Surabaya. Tercatat sebanyak 355 orang mengikuti aksi ini, terdiri dari karyawan Perusahaan sekuritas, Perusahaan asset manajemen, perbankan, asuransi, pegadaian, dan masyarakat umum.

Kepala Pengembangan Wilayah Area 2 PT Bursa Efek Indonesia Nur Harjantie menjelaskan, aksi ini dilakukan BEI dari Aceh sampai Papua selama satu minggu. di Jatim sendiri, dilakukan sebanyak dua kali, sebelumnya dilaksanakan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodikiatal), dan mendapatkan 195 kantong darah.

“Kurang lebih 300 orang taruna yang donor darah, tetapi memang tidak semua yang bisa memenuhi syarat,” ujarnya, Kamis (10/8/2017).

Diharapkan, melelaui kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini, dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosiai terhadap orang lain yang membutuhkan.

“Mudah mudahan kita bisa menyumbangkan 500 minimal kantong darah untuk Pasar Modal Indonesia. Yus Donor Darah ini bisa memberikan minimal sejumlah itu, karena yang paling banyak ditargetkan donor darah itu di jakarta dan Surabaya,” tambahnya.

Aksi Donor darah ini diselenggarakan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan PT KIiring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bersama Palang Merah Indonesia (PMI).(nik/asb)