Penemuan Mayat Wanita Telanjang Gegerkan Warga Tuban

Tuban – Warga Kelurahan Baturetno, RT.3, RW. 1, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, Senin (12/2) pagi itu geger. Kerumunan warga terlihat memenuhi depan rumah Kos 2 lantai tersebut. Saat Wartapedia.com menelisik, ternyata geger warga disebabkan adanya penemuan sesosok mayat yang mendiami salah satu kamar kos tersebut.

Dari informasi yang dihimpun dari Ketua RT setempat, Agung Eko menjelaskan bahwa awalnya pihaknya dilapori warga bahwa ada penghuni kos yang sudah beberapa hari tidak keluar rumah. Setelah diperiksa, kamar di lantai 2 bagian selatan itu terkunci rapat dari dalam.

Bau busuk tercium dari dalam ruangan berukuran sekitar 2×3 meter itu. Kecurigaan petugas pun bertambah setelah salah satu tetangga kos menjelaskan bahwa korban sudah hampir 5 hari tidak keluar dari dalam kamarnya.

“Biasanya on makan dibawah sebelah kos itu. Sudah ada 5 harian tidak kunjung ada. Salah satu pengawas rumah kos mencoba memeriksa, ternyata kamar terkunci,” jelas Ekon

Lanjut lelaki berbadan gempal itu, setelah warga geger, akhirnya kejadian ini dilaporkan oleh pihak berwajib. Selang beberapa menit kemudian, anggota Satreskrim Polres Tuban datang ke lokasi. Karena pintu tertutup, selanjutnya petugas membuka paksa dengan besi congkel.

Bau busuk pun semakin menyengat hidung ketika pintu terbuka. Ketika daun pintu sedikit terbuka, terlihat korban terbujur kaku dengan kondisi tanpa berbusana. Dari ciri-ciri sementara, korban berbadan gemuk, berumur sekitar 45 tahun.

“Dari informasi warga, korban ini warga Kelurahan Karangsari dan pernah didatangi teman lelakinya mengendarai sepeda Vixion (Yamaha). Tapi saya kurang tahu siapa,” imbuhnya.

Hingga kini tim Inavis, Satreskrim Polres Tuban masih melaksanakan tugasnya memeriksa jasad korban. Sejumlah polisi juga berjaga disekitar lokasi dan memasang garis polisi.

Warga yang penasaran masih berkerumun disepanjang jalan GG. Lapangan kelurahan setempat. (Afi)