Pastikan Kemenangan, Pemuda Pancasila Kawal Suara Khofifah

Surabaya – Sejumlah lembaga survei telah mengumumkan proses hitung cepat atau quick count pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang dilaksanakan Rabu (27/6/2018). Hasil quick count menunjukkan, Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa unggul.

Untuk memastikan kemenangan tersebut, Pemuda Pancasila Jawa Timur bakal melakukan pengawalan penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau yang biasa disebut real count.

“Kami sebagai salah satu kelompok yang mendukung Bu Khofifah, tentu bersyukur dengan kemenangan versi quick count tersebut. Perjuangan kita belum berakhir. Ada tugas penting untuk mengawal suara ini dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, hingga provinsi,” ujar Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Jatim, Muhammad Rizal, di Surabaya, Kamis (28/6).

PP, sambung Rizal, telah membentuk tim yang dikomandani oleh Sekretaris PP Jatim, M Diah Agus Muslim, untuk mengawal perolehan suara tersebut. Pembentukan tim telah dikonsultasikan dan direstui Ketua Umum PP Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

“Tim PP ini melibatkan seluruh struktur PP sampai tingkat desa dan kecamatan. Mereka yang bergerak untuk mengawal suara rakyat ini, mencocokkan dengan data C-1 yang dimiliki tim. Kita kawal terus sampai nanti KPUD Jatim menyelesaikan penghitungan dan mengumumkan hasilnya,” papar Rizal.

Rizal menambahkan, tim PP telah bekerja sejak pemungutan suara dilaksanakan kemarin. Bahkan, para kader PP juga ikut menjaga TPS di sejumlah daerah.

“Alhamdulillah, kita juga bersyukur pelaksanaan Pilgub Jatim dan semua pilkada di kabupaten/kota di Jatim berlangsung aman dan lancar. Semoga semua yang mendapatkan kepercayaan rakyat berhasil menjawabnya dengan kerja-kerja pro-rakyat dan tidak melakukan perilaku koruptif,” pungkas Rizal. (*)