Fischer MRX 650 : Seri Terbaru Minerva sekelas Moto GP

Fischer MRX 650 : Seri Terbaru Minerva sekelas Moto GP

JAKARTA – wartapedia : PT. Minerva Motor Indonesia (MMI) telah menunjukkan keseriusannya untuk terus berkompetisi dalam segmen sepeda motor sport, dengan meluncurkan Fischer MRX 650.

Sukses dengan peluncuran dua model sebelumnya, yaitu Minerva Sachs R150VX dan Megelli 250 series, kini PT. MMI mencoba menggebrak pasar sepeda motor sport dengan memperkenalkan sepeda motor sport ber-cc besar yang sarat dengan teknologi dan menggunakan platform MotoGP.


Fischer MRX 650 menawarkan desain sporty, mesin 650cc V Twin, Water Cooler ditopang oleh sasis MotoGP ­single piece

“Dukungan suplier kelas dunia tentunya akan memberikan jaminan bagi pecinta sepeda motor besar di Indonesia mengenai kualitas dan kehandalan dari Fischer MRX 650 ini. Kami juga akan memastikan bahwa spesifikasi yang digunakan di US dan negara lain juga akan diaplikasikan untuk Fischer MRX 650 keluaran PT. MMI,” jelas Kristianto, pria berkacamata berkulit putih ini.

Saat ini saat ini PT. MMI telah memiliki 59 dealer resmi dan 116 outlet penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ditargetkan hingga akhir 2010 ini kami akan memperluas jaringan penjualan dan purna jual hingga 110 dealer resmi dan 300 outlet penjualan.

“Fischer MRX 650 memang ditujukan bagi penghobi sepeda motor besar yang segmennya sangat terbatas. Sehingga, kami hanya menargetkan penjualan sebanyak 100 unit hingga akhir 2010,” papar Kristianto.

Fischer MRX 650 memberikan kombinasi performa, kehandalan dan keindahan sebuah sepeda motor sport. Memiliki handling yang terbaik di dunia dan merupakan satu-satunya sepeda motor sport yang diproduksi di US. Dengan mesin 650cc V Twin, Water Cooler ditopang oleh sasis MotoGP ­single piece yang pertama di dunia dan komponen-komponen berkelas, akan memberikan sensasi berkendara yang luar biasa. “ lanjut Kristianto.

Untuk membantu penjualannya di seluruh wilayah Indonesia, PT. MMI telah mendapat dukungan dari financing company besar seperti Adira finance, WOM finance dan Mashill Finance. Fischer MRX 650 ditawarkan dengan harga Rp. 120.000.000 (OTR Jakarta) dengan sistem inden hingga akhir September 2010. Memiliki tiga pilihan warna yaitu Orange Solar Flare, Rocket Red, Metalic Ebony dan Pearl White.(sep/rdi)

SPESIFIKASI TEKNIS FISCHER MRX 650

Engine

Mesin 650cc V-Twin DOHC 4 katup di masing-masing silinder, Pendingin air/liquid, Tenaga maksimal 80 ps di 9.950 rpm dan torsi maksimal 70 Nm di 7.000 rpm.

Teknologi Ram Air yang berfungsi untuk manambah tenaga dalam setiap akselerasinya.

Chasis

Sasis alumunium one-piece dan one-piece swing arm yang biasa digunakan di MotoGP.

Suspensi merk Ohlins untuk suspensi depan yang upside down dan belakang yang dapat diatur ketinggiannya, juga rem Brembo Italy

Bagian depan cakram dual-semi floating 310mm dan belakang dengan cakram 210 mm.

Ban Bridgestone (Battlax) yang sudah terkenal keandalannya.

Drive Train
Memiliki 6 kecepatan dengan didukung rantai Regina tipe O-ring sealed yang menjaga kondisi rantai tetap optimal dan menghasilkan low-noise.
Dimension

Berat kosong 166 Kg dengan jarak sumbu roda 1.397 mm, Posisi duduk dapat diatur dengan fitur adjustable seat

Desain tangki bahan bakar yang sangat aerodinamis dengan kapasitas 17 Liter.

Fischer MRX 650 diproduksi di Maryland USA, terletak di pantai timur USA yang berbatasan dengan negara bagian Virginia dan telah mengantongi sertifikasi dari Badan Penjamin Keamanan Jalan Raya atau Institute for Highway Safety (IIHS) Amerika Serikat. Untuk menghasilkan produk yang memberikan kualitas dan ketahanan, Fischer MRX 650 didukung oleh beberapa suplier dan engineering kelas dunia seperti :

Ohlins
Produsen suspensi kelas dunia dari Swedia yang merupakan suplier resmi MotoGP, mempercayakan produknya untuk digunakan sebagai komponen utama pada chassis Fischer MRX 650.
Axis
Axis Aerospace and Technologies, memberikan kontribusi dalam engineering Fischer MRX 650, mulai dari 3D Modelling, penyediaan perangkat lunak tooling & manufacturing, Finite Element Analysis (FEA), material sciences, desain komponen dan analisa perakitan. Perusahaan ini adalah suplier teknologi untuk Boeing, Caterpillar dan perusahaan besar lain.
Brembo
Dikenal sebagai produsen rem yang mensuplai sepeda motor terkemuka dan suplier resmi MotoGP. Gemini Technology System. Perusahaan yang telah lama menjadi partner Harley Davidson untuk membuat rancang bangun dari VR1000 Superbike. Gemini telah menghadirkan platform teknologi MotoGP untuk Fischer  MRX 650.
Hyosung
Melakukan rancang bangun di Jepang dan memiliki pabrik di Korea Selatan. Saat ini Hyosung dipercaya untuk mengoperasikan pabrik perakitan yang sangat besar untuk sepeda motor Suzuki.

"Bagi bangsa Indonesia pandangan hidup itu dapat dipelajari dari khazanah adat, istiadat, kebiasaan-kebiasaan di dalam pelbagai kebudayaan daerah."
R. Parmono - Filsuf Indonesia