MBCI 05: Komunitas Mercedes Benz di Surabaya

MBCI 05: Komunitas Mercedes Benz di Surabaya

SURABAYA - Pernah lihat Mercedes Benz W124 atau yang lazim dikenal dengan Mercy Boxer? Yup ...mobil ini memang bukan seri terbaru dari pabrikan mobil Mercedes, namun hal ini tak menghalangi para penggunanya untuk membentuk sebuah komunitas.

Berawal dari kesamaan hobby dan sama-sama memiliki Mercy Boxer inilah Mercedes Benz Club Indonesia resmi terbentuk dan dideklarasikan pada 12 April 2003 di Jakarta.

Data resmi MBCI menyebutkan hingga saat ini terdapat lebih kurang 1500 member secara nasional yg tersebar di 7 chapter 1. Jakarta, 2. Bandung, 3. Jogja, 4. Semarang, 5. Surabaya, 6. Medan, 7. Malang.

"Chapter ini dibagi berdasarkan kluster wilayah, artinya pemilik Mercedes Benz yang berada di satu chapter dapat bergabung" ujar Agung Pribadyo, salah satu dedengkot MBCI Chapter Surabaya.

Khusus untuk MBCI Surabaya, dengan sandi MBCI 05, dideklarasikan sejak 28 Juni 2008. Kegiatan yang digelar MBCI 05, lanjut Agung, cukup beragam mulai tak hanya sekedar melainkan ada juga kegiatan bakti sosial, sebagai wujud dedikasi sosial kepada mereka yang kurang mampu.

Pria yang kerap disapa Gunk ini menandaskan bagi pemilik Mercy Boxer di Surabaya yang ingin bergabung bisa melakukan registrasi.

"Syaratnya memiliki MB W124 series yg masuk ke Indonesia mulai th 1986-1996 kemudian melakukan regristrasi ke salah satu chapter yg menaungi yg mana nanti otomatis kita juga menjadi member Mercedes Benz Club Indonesia yang terafiliasi dengan stutgart selaku produsen utama Mercedes Benz didunia" tegasnya.

Meski anggotanya mayoritas adalah eksekutif muda, namun agenda pertemuan pemilik W124 ini tidak melulu di kafe atau resto berkelas, melainkan tentatif. "Bisa di Bengkel, bahkan sekedar ngopi dan makan di Pujasera, yang penting spiritnya" ujar Agung.

Seperti halnya komunitas lainnya, MBCI juga memiliki Visi komunitas yang tercantum dalam logo MBCI United Under One Star. Logo tersebut memiliki arti dibawah satu bintang dengan tiga sudut logo Mercedes Benz.

"Tiga sudut pada logo berarti Diri Sendiri dan Keluarga, Bagi Organisasi dan Masyarakat Luas. Komunitas kami juga mendedikasikan diri untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat luas" Imbuh Agung

MBCI 05 juga kerap melakukan touring dengan menempuh jarak jauh, seperti touring ke Bali, dan daerah lain di Jawa Timur dan Jawa Tengah. "Di sejumlah daerah, kami juga menggalakkan program penghijauan sebagai bentuk kampanye untuk mengurangi dampak pemanasan Global" pungkas Agung (fan)

Berikut ini Video Profil Mercedes Benz Club Indonesia doc: W12MBCI

www.w124mbci.com

Untuk meraih kesuksesan, tidaklah cukup dengan melakukan yang terbaik. Terkadang kita harus melakukan apa yang diperlukan.
Winston Churchill