Renang : PRSI Jatim Berencana Kerjasam Dengan PRM

Renang : PRSI Jatim Berencana Kerjasam Dengan PRM

SURABAYA - Wakil Gubernur yang juga sebagai Ketua Umum KONI Jatim Drs H Saifullah Yusuf mendukung rencana renang Jatim untuk bekerjasama dengan Malaysia. Diharapkan kerjasama ini mampu mendongkrak prestasi renang Jatim, utamanya di PON 2012 mendatang.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini menjelaskan, bentuk kerjasamanya, Jatim bisa mengirimkan atlet ke Malaysia, atau bisa pula mendatangkan pelatih Malaysia untuk mendidik atlet Jatim. Di sini Pengprov PRSI Jatim berencana melakukan kerjasama dengan Persatuan Renang Malaysia (PRM).

"Kerjasama ini dalam rangka untuk meningkatkan kualitas atlet Jawa Timur. Kedepan kita berharap Atlet Jatim memiliki mental tanding sekaligus teknik yang bagus," harap Saifullah, Seperti dilansir laman Diskominfo.

"Penjajakan kerjasama ini juga direstui KONI Jatim" Lanjutnya.

Hal ini disampaikan salah satu petinggi PRSI Jatim, Herlambang Wijaya, Sabtu (14/5). Menurutnya, Malaysia sangat cocok dijadikan tempat berlatih karena memiliki fasilitas yang memadai.

"Kita berencana melakukan kerjasama dengan Malaysia. Kebetulan fasilitas renang di komplek Bukit Jalil sangat bagus," ucap Herlambang.

Sedangkan dari pihak pihak Malaysia. Wakil Ketua PRM, Zainal Othman menyatakan siap bekerjasama dengan Jatim. "Tidak masalah dilakukan kerjasama. Apalagi kita satu rumpun," ucapnya.

Zainal menjelaskan, Jatim bukan provinsi pertama yang bekerjasama dengan Malaysia. "Sudah ada atlet dari provinsi yang lain, tapi saya tidak boleh beri tahu," lanjut Zainal.

Ia menjelaskan, motode yang dilakukan yakni latihan bersama dengan atlet Malaysia. Untuk membicarakan masalah ini lebih lanjut, rencananya Herlambang akan terbang ke Kuala Lumpur.(c8/lik)

"Kita harus hidup bersama sebagai saudara atau musnah bersama sebagai orang bodoh"
Martin Luther King