BPBD Cilacap : Banjir dan Longsor Timpa Seribu Rumah Di Cilacap

BPBD Cilacap : Banjir dan Longsor Timpa Seribu Rumah Di Cilacap

Akibat banjir dan longsor tersebut sebanyak 10 rumah tertimpa longsoran (2 roboh, 8 rusak ringan) dan kurang lebih 1000 rumah tergenang banjir

CILACAP - Hujan lebat yang terjadi di Cilacap Jawa Tengah pada hari Kamis (22/11) sejak pagi hari hingga malam telah menyebabkan banjir dan longsor.

Sekitar pk. 19.00 wib pada Kamis  beberapa Kecamatan di wilayah Cilacap barat (Gandrungmangu, Sidareja, Kedung reja, Bantarsari, Cipari & Majenang) mulai terlanda banjir dan tanah longsor.

Akibat banjir dan longsor tersebut sebanyak 10 rumah tertimpa longsoran (2 roboh, 8 rusak ringan) dan kurang lebih 1000 rumah tergenang banjir.

Jumlah  pengungsi masih dalam pendataan. Bencana alam ini juga merenggut korban jiwa 1 orang meninggal dunia tertimpa longsoran yaitu Wahyu (16 th), warga Rt.1/4 Ds Ujungbarang Kec. Majenang. Jasad wahyu telah ditemukan.

BPBD Cilacap sudah berada di lokasi kejadian sejak semalam untuk memberikan bantuan darurat. Posko tanggap darurat, dapur umum dan kesehatan sudah didirikan. Pendataan masih dilakukan. (lik/bnpb)

"Kholifah tidak memiliki kekuasaan atau kedudukan apapun, kecuali sebagai figur seremonial saja."
Mustafa Kemal Atatürk