HAI ke-47 : Mendikbud Hadiri Puncak Peringatan di Palangkaraya

HAI ke-47 : Mendikbud Hadiri Puncak Peringatan di Palangkaraya

PALANGKARAYA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh beserta Ibu Laily Rachmawati,  dijadwalkan, akan menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Aksara Internasioal ke 47 Tahun 2012, di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (16/09).

Peringatan HAI 2012 dengan tema “Aksara Membangun Perdamaian dan Karakter Bangsa “ itu,  berlangsung di Ballroom Swissbell Hotel,  dimulai pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB.

Rangkaian acara Peringatan HAI 2012, diawali dengan menyanyikan  bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan menyanyikan  Mars Keaksaraan oleh Paduan Suara PAUDNI.

Rangkaian Peringatan Hari Aksara Internasional juga ditandai dengan penyerahan Penghargaan Keaksaraan kepada Gubernur, Bupati/Walikota, Tokoh Keaksaraan dan Warga Belajar oleh Mendikbud.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyembarkan diri untuk berdialog dengan warga belajar)

Dalam acara ini juga digelar penyerahan penghargaan King Sejong Literacy Price dari Unesco Kepada Mendikbud, Penandatanganan prasasti hasil-hasil pembangunan pendidikan di Kalimantan Tengah, dan diakhiri dengan  Pembacaan Doa oleh Kakanwil Kemenag.

Usai menghadiri Puncak  Peringatan HAI, Mendikbud  bersama Ibu Laily, meninjau Pameran  HAI 2012 yang lokasinya berada di Halaman Parkir Hotel Swissbell.

Diawali dengan pengguntingan pita oleh Ibu Laily Rachmawati M.  Nuh sebagai tanda dibukanya Pameran HAI.

Dalam kesempatan ke Palangkaraya ini, Mendikbud juga akan meninjau PKBM Lutfillah dan silaturahmi dan berdialog  dengan mahasiswa Bidikmisi dan para guru di Kalimantan Tengah, yang akan berlangsung di Kampus  Universitas Palangkaraya.(c4/wam)

"Kebanyakan kegagalan hidup berasal dari orang yang tidak menyadari betapa sudah dekatnya mereka pada kesuksesan saat mereka memutuskan untuk menyerah"
Thomas Alva Edison