ANARKIS : 3 Polisi Di Sulsel Terkena Sabetan Parang

ANARKIS : 3 Polisi Di Sulsel Terkena Sabetan Parang

SULSEL - 3 (tiga) anggota Polri yang sedang bertugas di kampung Ciniayo dusun Kassi Kebo kelurahan Bontorannu kecamatan Bangkala kab. Jeneponto Sulsel telah menjadi korban penganiayaan pada hari Minggu (15/4)

Kejadian berawal ketika pelaku Amir Daeng (35 th) Petani, mendatangi kepala dusun Ciniayo yang bernama Basuki Daeng Serang. Namun secara tiba-tiba pelaku langsung mengamuk dengan menggunakan sebilah parang.

Melihat kejadian tersebut, salah seorang warga langsung menelpon Polsek Bangkala, setelah mendapat laporan tersebut, Ka SPKT Polsek Bangkala Aiptu Syamsibar bersama Kanit Reskrim Aipda Arifuddin dan Pawas Aiptu Dri Sanlolo langsung mendatangi TKP.

Sesanpainya di TKP, anggota melakukan negosiasi dengan pelaku. Namun sekitar pukul 12.30 WITA tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, pelaku langsung menyerang Aiptu Syamsibar dengan menggunakan parang yang mengakibatkan korban mengalami luka robek pada bagian telapak tangan dan perut serta membuat korban langsung terjatuh.

Melihat kejadian tersebut, Kanit Reskrim Aipda Arifudin melakukan tembakan peringatan ke atas sebanyak 1 kali. Namun tembakan peringatan tersebut tidak dihiraukan oleh pelaku, malah pelaku melakukan penyerangan balik terhadap Aipda Arifudin yang menyebabkan korban mengalami luka robek pada bagian bahu sebelah kanan, pipi sebelah kiri dan bagian kaki.

Kemudian Aiptu Dri Sanlolo mencoba membantu Aipda Arifudin untuk bangun, namun yang bersangkutan juga diserang oleh pelaku pada bagian wajah dan pipi serta lengan kanan hampir putus.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat ikut membantu melumpuhkan pelaku yang saat itu masih mengamuk. Selanjutnya pelaku diserahkan ke Polres Jeneponto, sedangkan para korban dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan perawatan. (lik/polri)

Bumi ini cukup untuk tujuh generasi, namun tidak akan pernah cukup untuk tujuh orang serakah
Mahatma Gandhi