IMLEK: Ratusan Warga Tionghoa Padati Klenteng

IMLEK: Ratusan Warga Tionghoa Padati Klenteng

SINGKAWANG - Ratusan warga keturunan Tionghoa mengikuti sembahyang bersama penutupan tahun Imlek 2562, dan menyambut tahun baru Imlek 2563 yang digelar Kelenteng Tri Dharma Bumi Raya Pusat Kota Singkawang, Senin (23/1) mulai dari dini hari hingga pagi hari ini.

Warga keturunan Tionghoa tampak khusyuk dalam melaksanakan sembahyang guna mengucap syukur atas karunia yang diberikan Thian Kong dan para Kongco (para suci) selama setahun lalu. Mereka berharap agar di tahun baru nanti senantiasa diberi karunia.

sembahyang bersama ini ditujukan untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha esa atas limpahan rahmat yang telah diberikan selama ini. Selain itu, sembahyang ini juga ditujukan untuk memohon keselamatan dan rezeki kepada Tuhan Yang Maha esa.

Dalam hal ini, warga yang pekerja tentunya berharap supaya sukses dalam pekerjaannya, yang berdagang memohon agar dagangannya laris serta usahanya maju.(SKW)

"Berbahagialah dia yang makan dari keringatnya sendiri bersuka karena usahanya sendiri dan maju karena pengalamannya sendiri"
Nyai Ontosoroh