Debit Air Turun : Warga Riau Diminta Hemat Listrik

Debit Air Turun : Warga Riau Diminta Hemat Listrik

Permintaan hemat listrik tersebut karena debit air PLTA Koto Panjang menurun sehingga berdampak pada produksi listrik

PEKANBARU - GM PLN Wilayah Riau-Kepulauan Riau (Kepri), Djoko R Abumanan mengajak warga untuk berhemat penggunaan listrik.

Pasalnya, saat ini kondisi debit air di Koto Panjang menurun. Ajakan itu disampaikan Djoko saat acara berbuka puasa bersama PLN di kantor PLN Cabang Pekanbaru.

"Kita mengajak warga untuk berhemat listrik. Caranya dengan mematikan 100 Watt saja satu rumah, itu sudah membantu PLN dalam me-manage listrik," terangnya.

Katanya, permintaan hemat listrik tersebut selain karena debit air PLTA Koto Panjang menurun dan berdampak pada produksi listrik.

PLN meminta tambahan pasokan BBM kepada Pertamina untuk bahan baku Pusat Listrik Tenaga Diesel (PLTD), pihak Pertamina tidak bisa memenuhinya.

"Jadi memang satu-satunya jalan adalah pelanggan PLN diminta berhemat," sambungnya. Acara berbuka puasa kali ini, PLN juga memberikan berbagai bantuan.

Bantuan diberikan melalui Lazis PLN Riau Kepri untuk pembebasan lahan ponpes Hidayatullah Pekanbaru, infaq dan sedekah untuk Masjid Al Ikhlas Tampan, bantuan pembangunan mesjid Al Ikhlas Rejosari Tenayan Raya, sagu hati untuk 41 orang tenaga out-sourching. (c8/lik/riauprov)

"Pernah kudengar orang kampung bilang: sebesar-besar ampun adalah yang diminta seorang anak dari ibunya, sebesar-besar dosa adalah dosa anak kepada ibunya.
Robert Suurhorf