Sehari Bersama Presiden : Presiden SBY Ajak 12 Anak Indonesia Berolahraga

Sehari Bersama Presiden : Presiden SBY Ajak 12 Anak Indonesia Berolahraga

'Sehari Bersama Presiden' adalah kegiatan yang tercetus pada puncak peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli

JAKARTA - Bersama 12 anak Indonesia Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono membuka pagi ini, Jumat (23/8), dengan menyapa dan berolahraga.

Ke 12 anak ini terpilih untuk mengikuti program 'Sehari Bersama Presiden'. Sebelumnya ke-12 anak ini telah diberi pembekalan oleh perangkat Presiden di Wisma Negara.

Selama berjalan kaki bersama, SBY dan Ibu Ani terus berinteraksi dan bercerita kepada anak-anak ini mengenai pepohonan di Istana, Monas, Perayaan Kemerdekaan RI, bangunan di Istana, dan lainnya sambil mengitari halaman tengah Istana serta sesekali bernyanyi bersama.

"Selama 9 tahun pemerintahan tidak terhitung berapa banyak pohon yang kita tanam di Indonesia," ujar SBY, seperti dilansir laman presiden ri.

Setelah berjalan empat putaran, SBY berhenti di salah satu sudut halaman, kemudian menanam pohon trembesi. "Kalau kita tanam pohon sekarang, apalagi sejak 3 tahun lalu kita canangkan target 1 miliar pohon, 5 tahun lagi negeri kita akan berubah. Itu untuk anak cucu, generasi mendatang," Presiden menjelaskan.

Biasanya Presiden bangun pukul 04.00 pagi, kemudian jalan kaki mengelilingi halaman Istana sebanyak sembilan sampai 10 putaran. Namun, khusus hari ini SBY dan Ibu Ani hanya berkeliling empat putaran.

Usai tanam pohon, SBY dan Ibu Ani mengajak anak-anak duduk santai di halaman Istana. Beberapa anak memperlihatkan kebolehan dalam push-up di depan SBY dan Ibu Ani. Paspampres juga tak ketinggalan menunjukan kebolehannya dalam diikuti dengan anak-anak yang mencoba olahraga tersebut.

Ke-12 anak yang mengikuti program 'Sehari Bersama Presiden' ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Aceh Tamiang, Papua, Prabumulih, Bali, Jakarta, Sinjai, Bandung, Kapuas, Yogyakarta, Ambon, dan Ponorogo.

Mereka akan mengikuti kegiatan Presiden SBY satu hari penuh. Setelah olahraga pagi, anak-anak ikut mendengarkan briefing dari Sekertaris Pribadi Presiden dan Ajudan kepada Presiden mengenai kegiatan Jumat ini.

'Sehari Bersama Presiden' adalah kegiatan yang tercetus pada puncak peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli. Saat itu, SBY memberikan kesempatan untuk 12 anak mengikuti kegiatan Presiden selama sehari. (c8/lik)

"Suatu masyarakat paling primitif pun, misalnya di jantung Afrika sana, tak pernah duduk di bangku sekolah, tak pernah melihat kitab dalam hidupnya, tak kenal baca-tulis, masih dapat mencintai sastra, walau sastra lisan."
Magda Peters