Korupsi APBD : Otak Pembobol Kas Pemkab Batubara Ditangkap

Korupsi APBD : Otak Pembobol Kas Pemkab Batubara Ditangkap

Setelah melakukan pemberkasan secara administrasi, dua tersangka langsung dibawa ke Jakarta untuk penyidikan lebih lanjut

SUMUT - Tim gabungan dari Korps Adhyaksa bekerjasama dengan Korps Bhayangkara, berhasil menangkap dua tersangka otak pembobolan kas APBD Pemkab Batubara senilai Rp 80 miliar.

Kedua orang tersangka masing-masing adalah Direktur PT Pasifik Fortune Management Ilham Martua Harahap, dan seorang penghubung antara Pemkab Batubara dengan dua perusahaan investasi Aswan Daud Nasution.

"Tersangka sudah diikuti dari jakarta. ketika diikuti sampai ke Medan, tersangka Ilham masuk ke dalam hotel untuk bertemu Daud. Pada pukul 00.25 WIB, baru kita tangkap," kata Kepala Kejati Sumut Basyuni Masyarif, Jumat (8/7) seperti dilansir laman Kejaksaan.

Setelah melakukan pemberkasan secara administrasi, dua tersangka langsung dibawa ke Jakarta untuk penyidikan lebih lanjut.

Kejagung sendiri masih memburu tiga orang tersangka lainnya. Salah satunya adalah oknum pejabat Pemkab Batubara, pejabat Bank Mega, dan seorang lagi dari salah satu PT yang menerima aliran dana tersebut. (c8/lik/pr)

"Suatu masyarakat paling primitif pun, misalnya di jantung Afrika sana, tak pernah duduk di bangku sekolah, tak pernah melihat kitab dalam hidupnya, tak kenal baca-tulis, masih dapat mencintai sastra, walau sastra lisan."
Magda Peters