Korupsi KPU: Ketua KPUD Parigi Mountong Resmi Ditahan

Korupsi KPU: Ketua KPUD Parigi Mountong Resmi Ditahan

SULTENG - Ketua KPUD Kabupaten Parigi Moutong Sukhirman Andi Rappe akhirnya resmi ditahan pihak Kejaksaan terkait kasus Tindak Pidana Korupsi penyalahgunaan dana pengadaan barang atau jasa untuk kertas suara pada Pilkada Kantor KPUD Kab. Parimo tahun 2008.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng M. Isa Ansary, SH melalui Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Abul H Rabunah mengatakan, pengadaan logistik oleh KPU Parigi Moutong dilakukan melalui penunjukan langsung sehingga rawan terjadinya suap dan korupsi.

Sukirman ditahan petugas Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Senin (2/5) kemarin, pukul 16.00 WITA dan digiring ke Rutan Maesa Palu.

Dikemukakan Abul, Mursalim adalah tokoh kunci yang bisa membuka terang kasus ini. "Kalau Mursalim tidak datang pada pemeriksaan berikutnya maka akan dijemput paksa," katanya., Selasa (3/5)

Terkait kasus ini Kejati masih menunggu kehadiran rekanan pemenang tender logistik Pemilukada Mursalim, selaku Direktur CV Wilda Setya Karya untuk menjalani pemeriksaan. Mursalim saat ini masih berada di Makassar, Sulawesi Selatan.(c7/pr/kejaksaan)

"Saya lebih menyukai rasionalisme daripada ateisme. Masalah mengenai Tuhan dan objek-objek kepercayaan lainnya tidak dapat dijelaskan dan tidak berperan dalam rasionalisme, oleh karena itu Anda tidak perlu membuang-buang waktu dengan menyerang (suatu pandangan) atau bertahan (dari serangan pihak lain)."
Isaac Asimov