DPR : Berharap KPK Tuntaskan Kasus Century

DPR : Berharap KPK Tuntaskan Kasus Century

Timwas juga berkomitmen untuk menyelesaikan kasus Century selambat-lambatnya akhir tahun 2012 sesuai koridor hukum

JAKARTA - Dalam Pidato Pembukaan Masa Persidangan IV tahun sidang 2011-2012, Ketua DPR, Marzuki Alie berharap aparat penegak hukum khususnya Komisi Pemberantasan Korupsi - KPK dapat bekerja lebih intensif menindaklanjuti hasil rapat Tim Pengawas Kasus Century.

“Pada Masa Persidangan III lalu Tim Pengawas Century sudah menghasilkan kesimpulan. Pimpinan Dewan mengharapkan kerjasama dari aparat penegak hukum. Kita perlu hasil yang lebih konkret agar ada kepastian hukum bagi setiap pihak,” kata Marzuki di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/5/12), Seperti dilansir laman dpr.

Dalam rapat Timwas dengan pimpinan KPK pada persidangan sebelumnya telah diputuskan beberapa hal diantaranya menyepakati permintaan ahli yang diusulkan oleh KPK. Timwas juga berkomitmen untuk menyelesaikan kasus Century selambat-lambatnya akhir tahun 2012 sesuai koridor hukum.

Pada bagian lain pidatonya Ketua DPR berharap fungsi pengawasan dewan dapat mendorong pengelolaan keuangan negara semakin transparan, akuntabel dan kualitas pemeriksaan yang semakin baik.

“Badan Akuntabilitas Keuangan Negara – BAKN DPR RI agar fokus kepada ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II tahun anggaran 2011 yang telah disampaikan BPK. Telaahan tersebut hasilnya disampaikan kepada Komisi terkait untuk ditindaklanjuti sebagai bentuk pengawasan Dewan terhadap pengelolaan APBN,” demikian Marzuki. (c8/lik)

"Pernah kudengar orang kampung bilang: sebesar-besar ampun adalah yang diminta seorang anak dari ibunya, sebesar-besar dosa adalah dosa anak kepada ibunya.
Robert Suurhorf