ISU SARA : Penyerangan Pesantren YAPI Pasuruan

ISU SARA : Penyerangan Pesantren YAPI Pasuruan

Kami menganut paham yang berbeda dari mayoritas di sini. Kami berbeda pendapat (soal syiar). Namun, mereka menuduh kami sesat
Ustadz Mukmin, Pondok Pesantren Al Ma'hadul Islam

PASURUAN - Penyerangan Pondok Pesantren Al Ma'hadul Islam Yayasan Pesantren Islam (YAPI) di Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur oleh kelompok massa tak dikenal memunculkan dugaan motif penyerangan dari pengurus pesantren itu.

Ustadz Mukmin satu di antara pengurus pesantren menyebut dugaan adanya sekelompok orang yang tak suka pada ajaran yang dipraktekkan oleh pesantren ini.

"Selama ini saya kerap mendengar ajaran pesantren yang berdiri pada tahun 1976 ini adalah sesat. namun,  perbedaan syair inilah yang mungkin menjadi motif penyerangan."ungkap Ustadz Mukmin Selasa (15/2/2010) malam.

Hal ini diperparah dengan kemungkinan adanya provokasi dari kelompok yang mempunyai kepentingan untuk menggalang massa agar melakukan penyerangan.

"Ini bisa saja dilakukan oleh orang-orang yang ga suka dengan kita. lalu memprovokatori orang untuk menyerang," ungkapnya.(c8/lik)

"Pernah kudengar orang kampung bilang: sebesar-besar ampun adalah yang diminta seorang anak dari ibunya, sebesar-besar dosa adalah dosa anak kepada ibunya.
Robert Suurhorf